Siap Tempur Tanpa Skuad Terbaik, Shin Tae-yong Optimis Anak Asuhnya Lumat Vietnam di GBK

Siap Tempur Tanpa Skuad Terbaik, Shin Tae-yong Optimis Anak Asuhnya Lumat Vietnam di GBK

Sandy Walsh dan Shin Tae-yong bersama pelatih Vietnam Philippe Troussier saat jumpa pers sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) bakalan tanpa skuad terbaik Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia. STY tetap Optimis anak asuhnya bisa melumat tim musuh.

Pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan pada laga yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB.

Seperti telah diketahui Bek Indonesia, Elkan Baggot dan Jordi Amat masih dibekap cedera.

Demikian pula dengan Yance Sayuri yang juga mengalami cedera. Sedangkan kapten skuad Garuda Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu.

BACA JUGA:Tegang, Kondisi Tim Sama Pincang, Shin Tae Yong: Optimis Timnas Indonesia Benamkan Vietnam

BACA JUGA:Menanti Penampilan Thom Haye Saat Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Disebut Mirip Adrea Pirlo

Belum lagi kedua pemain anyar Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye belum bisa diturunkan pada laga pamungkas nanti malam.

Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga away melawan Vietnam di Hanoi pada 26 Maret 2024.

“Kita akui banyak pemain yang harus absen, namun kita harus optimis semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada problem dengan pemain. Soal siapa yang akan menjadi kapten dan yang akan diturunkan nanti, kita lihat saja nanti,” kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Pemain K V Mechelen, sekaligus bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh yang hadir dalam jumpa pers, Rabu 20 Maret 2024, juga menaruh harapan tinggi.

BACA JUGA:Menguji Taji Timnas Indonesia Proyeksi Piala Dunia U-20 2025, Uji Coba Lawan China, Live di Sini

BACA JUGA:Menanti Kemunculan Wajah Baru Bersinar, Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Ia berjanji ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim, apalagi skuad Garuda akan bermain di rumah sendiri.

“Kemenangan besok ini akan menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Kita yakin bisa mewujudkannya,” ujar Sandy Walash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: