Ollech & Wajs Rilis Jam Tangan Kronograf Baru dengan Desain Trek Balap Tahun 1960-an

Ollech & Wajs Rilis Jam Tangan Kronograf Baru dengan Desain Trek Balap Tahun 1960-an

spesifikasi jam tangan ow rallychron--

SUMEKS.CO - Ollech & Wajs perusahaan jam tangan yang berbasis di Zurich, Swiss, telah mengumumkan jam tangan kronograf baru yang terinspirasi oleh zaman keemasan motorsport.

Rilisan terbaru Ollech & Wajs diberi nama OW Rallychron, sebuah jam tangan  yang tampil tradisional dengan nuansa vintage yang kental.

Desainnya diambil langsung dari trek balap tahun 1960-an dan juga memiliki beberapa telur Paskah yang pasti akan dihargai oleh para pecinta balap.

Seperti yang telah diketahui bahwa rilisan Ollech & Wajs selalu menonjol karena keunikan mereknya, kepekaan yang agak tidak biasa, dan kebiasaan mereka membuat jam tangan secara berlebihan hingga tingkat yang hampir unik.

BACA JUGA:Ocean Star GMT Lebih Segar dan Keren, Kado Spesial Buat Kolektor Jam Tangan dari Mido

BACA JUGA:Jam Tangan Orient FERAP002W Masquerade Menghadirkan Bobot yang Menginspirasi Kepercayaan Diri

Jam tangan OW Rallychron memiliki casing baja tahan karat 39,5 mm yang disikat seluruhnya, dan didasarkan pada kronograf warisan dari katalog Ollech & Wajs.

Dan meskipun jam tangan ini tampak siap digunakan di lintasan, jam tangan OW Rallychron ini juga memiliki tingkat ketahanan air hingga kedalaman 300 meter.

Dengan water resistant yang mumpuni itu tidak heran kalau jam tangan OW Rallychron ini akan dengan mudah tahan terhadap aktivitas apa pun yang berhubungan dengan air yang Kolektor lakukan.

Selain itu, jam tangan ini juga mampu mengatasi insiden terkait lintasan apa pun yang menjadi aktivitas yang berhubungan dengan air.

BACA JUGA:Orient Monarch, Jam Tangan Mekanis Entry Level yang Terinspirasi Gaya Vintage

BACA JUGA:Orient Disk Black Dial, Jam Tangan Berjiwa Muda dengan Elemen Desain Unik Kontemporer

Namun demikian, jika ditinjau dari sisi ketebalan, tidak mengherankan, casingnya yang agak tebal dapat mengakomodasi ketahanan air (dan mesin jam Valjoux 7753), berukuran 15,3 mm.

Dial jamnya berwarna abu-abu dengan subdial hitam, dan terinspirasi oleh fotografi berita skala abu-abu yang mungkin pernah Kolektor lihat pada tahun 1960an ketika balapan diliput di media.

Warna dial pada jam tangan OW Rallychron membuat yang satu ini menjadi urusan yang tidak bersuara dan agak bersahaja, bahkan dengan kehadiran pergelangan tangan yang mungkin agak besar mengingat tinggi casingnya.

Jarum jamnya menawarkan desain pertama yang terinspirasi dari balap, dengan jarum jam dan menit diberi pola kotak-kotak, tentu saja mengingatkan pada bendera kotak-kotak.

BACA JUGA:Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

BACA JUGA:Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

Elemen putih pada tangan bercahaya, menghasilkan efek visual yang menarik dalam situasi cahaya redup. Selain itu, jarum detik dan menit kronograf diberi sentuhan warna oranye.

Jika dilihat dari dekat bezelnya akan terlihat kode desain Rallychron yang terinspirasi balap lainnya.

Jam tangan OW Rallychron ini memiliki bezel berlapis PVD yang berputar, dan di bagian luar Kolektor akan menemukan waktu putaran “sempurna” untuk 11 sirkuit balap terhebat di dunia.

Sebagai informasi yang perlu diketahui, Ollech & Wajs pernah bermitra dengan kolektor mobil, penulis, dan pembalap reli terkenal Hervé Charbonneaux pada aspek jam tangan ini.

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

BACA JUGA:Citizen Merilis Jam Tangan Tsuki-yomi Fase Bulan dengan Sinkronisasi Jam Atom dan Tampilan yang Jernih

Namun demikian, untuk OW Rallychron sendiri mereka menghabiskan banyak waktu untuk meneliti hasil balapan dari akhir tahun 1960an hingga mencapai waktu yang tercermin pada bezel.

Harapannya adalah hal ini akan menginspirasi perdebatan di kalangan penggemar balap, karena mereka membayangkan perjalanan yang sempurna di sekitar Monza, Monaco, atau Daytona.

Jam tangan OW Rallychron akan menjadi bagian permanen dari koleksi Ollech & Wajs ketika tersedia untuk dijual pada tanggal 30 Maret 2024.

Namun demikian, sesuai dengan tradisi Ollech & Wajs baru-baru ini, 54 koleksi pertama akan menampilkan crown bernomor yang tentu saja menjadi koleksi yang sangat berharga dan langka.

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

Nah caranya cukup mudah, untuk mendapatkan 54 koleksi OW Rallychron pertama yang memiliki tanda pada crown calon pembeli harus mendaftarkan terlebih dahulu.

Kolektor akan diminta mengirimkan email langsung kepada merek Ollech & Wajs terlebih dahulu.

Jam tangan OW Rallychron yang ikonik ini dapat dibandrol dengan harga eceran kisaran Rp41 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: