Reed Diffuser vs Lilin Aromaterapi: Mana yang Lebih Baik untuk Mengharumkan Ruangan?

Reed Diffuser vs Lilin Aromaterapi: Mana yang Lebih Baik untuk Mengharumkan Ruangan?

Perbandingan antara reed diffuser dan lilin aromaterapi. --

SUMEKS.CO - Reed diffuser dan lilin aromaterapi berguna untuk menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan menenangkan. Namun mana yang lebik baik untuk mengharumkan ruangan

Mengharumkan ruangan dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menggunakan reed diffuser atau lilin aromaterapi yang dapat dijadikan pilihan. 

Namun perlu diketahui bahwa berbeda seperti pengharum ruangan lainnya, reed diffuser dan lilin aromaterapi memiliki fungsi aromaterapi yang dibawa oleh minyak esensial yang terkandung dalam keduanya. 

Lilin aromaterapi merupakan pengharum ruangan berupa lilin beraroma yang dikemas dalam gelas kaca. Aroma beragam, mulai dari aromaterapi dari essential oil yang menenangkan seperti lavender, clary sage, dan kayu-kayuan, hingga aroma makanan dan minuman seperti kue vanilla atau kopi.

BACA JUGA:7 Inspirasi Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu, Nomor 5 Bikin Ruangan Terasa Lebih Tinggi dan Luas

BACA JUGA: Aromaterapi Bukan Cuma Wangi, Simak Berbagai Manfaat dan Cara Menggunakannya

Sedangkan reed diffuser ialah pengharum ruangan cair yang dikemas dalam botol kaca tertutup dan batang kayu panjang dicelupkan ke cairan aromaterapi dalam botol kaca. 

Berikut ada beberapa perbedaan antara reed diffuser dan lilin aromaterapi yang menciptakan aroma yang khas, simak diantaranya :

Cara Penggunaan: 

 Lilin aromaterapi mudah digunakan. Kamu hanya perlu membakar sumbu pada scented candle. Ketika lilin meleleh, aroma akan menyebar.

Oleh karena itu penggunaan Lilin aromaterapi mudah digunakan. Kamu hanya perlu membakar sumbu pada lilin, dan aroma akan langsung menyebar.

BACA JUGA:Anti Gagal! Cara Membuat Lilin Aromaterapi Sendiri, Bermanfaat untuk Melegakan Indera Penciuman

BACA JUGA:Lakukan 6 Tips Ini Agar Mendapat Tidur Berkualitas, Nyenyak Sepanjang Malam

Sedangkan Reed diffuser menggunakan batang reed yang dicelupkan ke dalam cairan aromaterapi dalam botol kaca. Tidak memerlukan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: