Orient Monarch, Jam Tangan Mekanis Entry Level yang Terinspirasi Gaya Vintage

Orient Monarch, Jam Tangan Mekanis Entry Level yang Terinspirasi Gaya Vintage

jam tangan orient monarch--

SUMEKS.CO - Orient Monarch, merupakan jam tangan mekanis entry level yang terinspirasi gaya vintage, yang diperkenalkan pada pada tahun 2015.

Bagi kolektor yang tidak berkantong tebal, jam tangan Orient Monarch termasuk arloji dengan anggaran rendah, namun tetap dengan kualitas yang kokoh.

Jam tangan Orient Monarch, telah menggunakan kristal safir berbentuk kubah beserta indikator cadangan daya, dan bagian belakang kotak pameran.

Apa saja keunikan dan keunggulan jam tangan Orient Monarch ini, yuk simak ulasannya berikut:

BACA JUGA:Orient Disk Black Dial, Jam Tangan Berjiwa Muda dengan Elemen Desain Unik Kontemporer

BACA JUGA:Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

Sebetulnya material yang digunakan pada jam tagnan Orient Monarch bukan merupakan elemen yang sering terlihat pada jam tangan dengan harga dibawah Rp3 jutaan.

Jam tangan Orient Monarch dilengkapi dengan casing baja tahan karat yang dipoles dengan ukuran diameter 40 mm tinggi 45 mm dan ketebalan 13 mm.

Jam tangan ini lebih bergaya baik dari segi diameter dan tinggi. Apalagi casing berbentuk gelembung ini dapat dikenakan dengan baik di pergelangan tangan, dan terasa lebih kecil dari yang terlihat pada dimensinya.

Desain casing yang menyenangkan ini dicapai melalui panjang lug-to-lug yang lebih lembut relatif terhadap diameter casing, dan celah antara bagian tengah casing dan bezel.

BACA JUGA:Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

Itulah mengapa jam tangan ini juga cukup pas di pergelangan tangan, sehingga dengan tinggi 13 mm tidak terlalu terlihat saat dikenakan.

Di atas dial jamnya terdapat kristal safir yang sedikit berbentuk kubah. Safir adalah sentuhan yang bagus dengan harga ini, dan secara estetika jauh lebih menyenangkan daripada safir datar.

Di sepanjang bagian logam pada bagian belakang casing terdapat beberapa keterangan spesifikasi, yang mencakup tingkat ketahanan air hingga 50 meter.

Ada cincin bergalur menarik yang mengelilingi bukaan kaca serta detail kecil yang bagus yang hanya menyoroti kesalahan bagian belakang pameran.

BACA JUGA:Citizen Merilis Jam Tangan Tsuki-yomi Fase Bulan dengan Sinkronisasi Jam Atom dan Tampilan yang Jernih

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

Orient mendeskripsikan warna dial jam ini sebagai warna kulit telur, namun saya dengan sentuhan akhir sinar matahari yang berbeda.

Dial jam Sunray bisa jadi beragam tergantung pada eksekusinya, yang dalam kasus Monarch sebenarnya cukup bagus.

Hasil akhir di sini halus, sedemikian rupa sehingga Kolektor tidak langsung menyadari bahwa itu ada di sana.

Ini adalah pilihan yang lebih bagus daripada sekadar putih polos, yang terkadang terlihat datar dan plastik jika dilakukan dengan salah.

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

Pada dialnya terdapat jenis huruf yang penuh hiasan yang dimunculkan. Ini adalah bintang pertunjukannya, dan tentu saja merupakan pilihan yang menarik.

Ini adalah jenis huruf yang antik, dan pada indeksnya Orient dapat mencapai efek serupa dengan jenis huruf yang lebih lembut.

Selain itu juga terdapat cincin bab di sepanjang tepi dial yang seperti rel kereta api sebagai penunjuk menit dan terdapat huruf yang ideal untuk tujuan ini waktu skala 5 menit.

Dipasangkan dengan dial jam adalah satu set jarum jam Breguet, dicat biru untuk meniru efek baja temper.

BACA JUGA:Desain Lebih Ramping, Jam Tangan GNS2 Launch Edition Hanya Tersedia 18 Unit

BACA JUGA:Merek Jam Tangan Indie Asal Amerika Fleming Telah Merilis Jam Tangan Series 1 Launch Edition

Tepat di bawah indeks jam 12 terdapat indikator cadangan daya yang dijalankan dengan baik yang disetel untuk kira-kira selama 40 jam.

Selanjutnya di atas indeks angka 6 terdapat logotype Orient klasik dan logo lambang dengan kata “Mekanikal” dalam tulisan halus.

Mesin kaliber 48C40 yang mengemudikan Monarch adalah pekerja keras yang mendasar namun sepenuhnya efektif dari Orient.

Mesin kaliber 48C40 memiliki 21 permata, kecepatan detak 21.600bph, dapat diretas, dan dilengkapi indikator cadangan daya.

BACA JUGA:Memperkenalkan Jam Tangan Entry Level dari Ressence Type 8, Dibalut Casing Titanium dan Dial Minimalis

BACA JUGA:5 Jam Tangan Minimalis Terbaik dengan Efek Visual yang Memberikan Estetika Bersih dan Halus

Awalnya, kaliber 48C40 digunakan melalui rangkaian jam saku Orient, masuk akal mengingat ini adalah salah satu dari sedikit kaliber manual Orient.

Perlu diketahui bahwa kaliber ini akan menampilkan dial besar yang dimaksudkan untuk menutupi fakta bahwa ini pada dasarnya adalah mesin jam otomatis dengan bit pemuntir otomatis dilepas.

Namun demikian, jam tangan ini pasti akan mendapatkan keuntungan dari casing belakang yang kokoh dengan semacam hiasan.

Saat ini, ada beberapa perlage ringan, tapi tidak sebagus apa yang mungkin Kolektor temukan pada ETA 2824 bermutu lebih tinggi, meskipun mengingat harga Monarch itu mungkin merupakan ekspektasi yang tidak adil.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik dengan Harga Di Bawah Rp8 Jutaann, Kepuasaan Terhadap Desain dan Mesin

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

Seperti yang Kolektor duga, strap yang dipasangkan dengan Monarch dapat diservis dengan sempurna.

Ini adalah strap kulit anak sapi hitam polos dengan sedikit lancip, dan meskipun berfungsi, ini tentu merupakan pilihan yang aman dan agak membosankan.

Dengan lebar lug 18mm, Monarch dapat mengakomodasi sebagian besar strap aftermarket, sehingga pilihannya tidak terbatas.

Dengan dial jam putih dan jarum jam berwarna biru, model Monarch ini akan sangat cocok dipadukan dengan warna cokelat yang lebih hangat.

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

BACA JUGA:Christopher Ward dan Oracle Time Ciptakan C65 Dune Shoreline, Jam Tangan dengan Lanskap Langit Kelabu

Kesimpulannya adalah jam tangan Orient Monarch ini jam yang agak tebal, tapi berdasarkan ulasan ini mungkin ini akan menjadi jam tangan yang sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Seperti yang telah disebutkan, jam tangan ini sedikit masuk ke dalam pergelangan tangan sehingga Kolektor tidak merasakan ketinggian penuh 13 mm saat dikenakan.

Jadi jika Kolektor mencari jam tangan sehari-hari yang bergaya dress watch untuk kantor, Monarch adalah pilihannya.

Jam tangan Orient Monarch ini dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp3 jutaan, ini adalah nominal yang terjangkau mengingat spesifikasi dan material yang digunakan pada jam tangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: