Koordinator Pengelola RPL Universitas Bina Darma Ikuti Workshop untuk Perguruan Tinggi Akademik Batch 1

Koordinator Pengelola RPL Universitas Bina Darma Ikuti Workshop untuk Perguruan Tinggi Akademik Batch 1

Koordinator Pengelola Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Bina Darma Palembang, yang dipimpin Muhammad Sobri, MKom, mengikuti Workshop Asesor RPL--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Koordinator Pengelola Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Bina Darma Palembang, yang dipimpin Muhammad Sobri, MKom, mengikuti Workshop Asesor RPL, di Denpasar Bali.

Rekognisi RPL diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, 5-6 Maret 2024, di Universitas Pendidikan Nasional, Denpasar, Bali menjadi tuan rumah bagi kegiatan tersebut.

Workshop ini dihadiri oleh 120 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, dengan Ir Hudiyo Firmanto, MSc, PhD satu diantara dari Narasumber dari kegiatan workshop asesor RPL tersebut.

Rangkaian kegiatan workshop meliputi penyusunan persepsi RPL, penyusunan pedoman RPL, penyusunan instrumen asesmen, serta demonstrasi SIERRA dan SPADA.

BACA JUGA:Dosen Universitas Bina Darma Palembang Jadi Lulusan Pertama Doktor Sistem Informasi yang Raih IPK 4.00

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Menggelar Webinar Nasional Seri 12 Tahun 2024

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyiapkan dan melatih asesor RPL bagi Perguruan Tinggi, dengan target tersedianya asesor RPL yang berkualifikasi.

Kegiatan ini diikuti untuk meningkatkan daya mutu program RPL pada Universitas Bina Darma Palembang.

Sehingga, dapat berjalan lebih baik lagi dan program tersebut juga menjadikan Universitas Bina Darma Palembang, siap menerima calon mahasiswa baru jalur RPL Tipe A semester ganjil tahun akademik 2024-2025

Menurut Muhammad Sobri, MKom PhD kegiatan ini sangat menarik karena dapat menunjang kegiatan RPL menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Tim Inovator Center Unuversitas Bina Darma Palembang Raih 2 Juara Likmi #3 2024

BACA JUGA:Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma Kembali Lulus Jadi DPP Program MSIB 2024

Kegiatan ini memang sangat berguna ditambah lagi Universitas Bina Darma Palembang sudah menjalankan program RPL ini di tahun akademik 2023-2024.

"Tentunya kita akan terus meningkatkan mutu dan kualitas RPL Universitas Bina Darma Palembang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: