Dosen Universitas Bina Darma Palembang Jadi Lulusan Pertama Doktor Sistem Informasi yang Raih IPK 4.00

Dosen Universitas Bina Darma Palembang Jadi Lulusan Pertama Doktor Sistem Informasi yang Raih IPK 4.00

Dr Usman Ependi MKom dosen Universitas Bina Darma Palembang, berhasil meraih cumlaude dengan IPK 4.00 atas gelar Doktor Sistem Informasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dr Usman Ependi MKom dosen Universitas Bina Darma Palembang, berhasil meraih cumlaude dengan IPK 4.00 atas gelar Doktor Sistem Informasi.

Dosen Universitas Bina Darma Palembang, Dr Usman Ependi, MKom meraih gelar doktor usai mempertahankan disertasinya pada ujian Disertasi program studi Doktor Sistem Informasi (DSI), Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro (Undip). 

Penelitian dengan judul "Pengembangan Model Penilaian Kota Pintar Menggunakan Crowdsourced Data dan Long Short-Term Memory Berbasis General Systems Theory".

Bahkan, penelitian tersebut mampu membawa Dr Usman Ependi MKom, berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK 4,00.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Menggelar Webinar Nasional Seri 12 Tahun 2024

BACA JUGA:Tim Inovator Center Unuversitas Bina Darma Palembang Raih 2 Juara Likmi #3 2024

Dalam hal ini Dr Usman Ependi, MKom mengajukan penelitian yang membahas mengenai ekosistem perkotaan.

Menurut Dr Usman Ependi, MKom, dalam rangka mencapai pemahaman yang lebih mendalam mengenai ekosistem perkotaan melalui penilaian kota pintar, terdapat keterbatasan yang signifikan dalam teknik evaluasi tradisional.

Hasilkan model penilaian kota pintar yang komprehensif Keterbatasan tersebut mencakup sumber data yang tidak selalu sesuai, kurangnya data yang komprehensif, dan kendala waktu nyata.

Menurutnya, kesadaran akan pentingnya data ini mendorong penelitian ini untuk mengembangkan sebuah model penilaian kota pintar dengan menggunakan crowdsourced data.

BACA JUGA:Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma Kembali Lulus Jadi DPP Program MSIB 2024

BACA JUGA:Bikin Bangga! 4 Mahasiswa Tenik Informatika Universitas Bina Darma Palembang Lolos Program MSIB Batch 6 2024

"Perkembangan signifikan dalam ketersediaan crowdsourced data telah memberikan gambaran dinamis yang berharga mengenai sistem perkotaan," ujarnya, Sabtu 2 Maret 2024.

Atas pencapaian yang didapatkan salah satu dosen Universitas Bina Darma ini menunjukkan bahwa Universitas Bina Darma Palembang semakin bisa bersaing dan menunjukkan prestasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: