Berbahaya! Ini Deretan Kandungan Skincare yang Tak Boleh Dipakai Secara Bersamaan

Berbahaya! Ini Deretan Kandungan Skincare yang Tak Boleh Dipakai Secara Bersamaan

Beberapa Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Secara Bersamaan Bisa Bikin Iritasi--

SUMEKS.CO - Jangan salah! Ada beberapa jenis kandungan skincare yang tidak boleh dipakai secara bersamaan, karena bisa menyebabkan adanya iritasi pada wajah.

Menggunakan skincare sebagai perawatan kulit memang penting, untuk mencegah iritasi, jangan lupa mengetahui kandungan yang ada didalamnya, karena tidak semua kandungan dalam produk skincare cocok bila dipakai secara bersamaan.

Apabila menggabungkan beberapa produk skincare dengan kandungan aktif yang berbeda, malah akan menyebabkan iritasi, kemerahan, atau bahkan membahayakan kesehatan kulit wajah.

Karena itu, penting memahami beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dipakai secara bersamaan, dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya:

BACA JUGA: Deretan Produk Skincare Wardah untuk Usia 30-an Tahun, Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda!

BACA JUGA: 7 Produk Skincare Wardah Khusus Wajah Berjerawat, Ampuh Kembalikan Kulit Mulus Mu!

1. Vitamin C dan AHA/BHA

Salah satu kandungan skincare yang tidak boleh dipakai secara bersamaan dan bisa menyebabkan iritasi yakni, kandungan Vitamin C dan AHA/BHA.

Meskipun kedua kandungan skincare ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, namun penggunaan vitamin C bersamaan dengan AHA/BHA dapat mengurangi efektivitas keduanya, karena itu sebaiknya skincare ini tidak boleh dipakai secara bersamaan.

Produk skincare yang memiliki kandungan Vitamin C umumnya memiliki pH rendah, sehingga apabila dicampur dengan AHA/BHA, pH-nya berubah, dan bisa mengurangi efek positif pada kulit wajah.

BACA JUGA: Breakout dan Bruntusan Auto Minggat! Simak Rekomendasi Skincare yang Membantu Bikin Wajah Mulus Lagi

BACA JUGA: Skincare The Body Shop Bisa Bikin 'Glass Skin', Gak Percaya Cek Infonya Disini!

Karena itulah agar kandungan kedua skincare ini bekerja secara efektif dan maksimal pada wajah, sebaiknya gunakan vitamin C dan AHA/BHA secara bergantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: