Polisi Gerebek 4 Rumah di Prabumulih, Diduga Tempat Produksi Minuman Ciu, Ini Barang Buktinya!

Polisi Gerebek 4 Rumah di Prabumulih, Diduga Tempat Produksi Minuman Ciu, Ini Barang Buktinya!

Pabrik pembuatan minuman keras jenis ciu di 4 rumah yang ada di kota Prabumulih, digerebek polisi pada Rabu 13 Maret 2024 sore. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pabrik pembuatan minuman keras jenis ciu yang ada di kota PRABUMULIH, digerebek polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres PRABUMULIH AKBP Endro Ariwibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Herly Setiawan, Rabu 13 Maret 2024 sore.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan bahwa penggrebekan pabrik ciu yang beralamat di kawasan Tugu Kecik, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih itu berdasarkan laporan masyarakat melalui Banpol (Bantuan Polisi). 

"Hari ini kita dari Polres Prabumulih telah mengecek dan menemukan pabrik pembuatan ciu atas dasar laporan dari masyarakat melalui aplikasi Bantuan Polisi (Banpol) Polda Sumsel," sebut Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo.

Selanjutnya, pria yang pernah bertugas sebagai Kasat Lantas Polrestabes Palembang itu menyebutkan, pihaknya bersama Kasat Reskrim, Sat Samapta, dan tim penyelidikan sebelumnya telah melakukan penyelidikan selama dua hari pabrik ciu itu. 

BACA JUGA:Polisi Gerebek Arena Sabung Ayam di Tengah Kebun Karet Lempuing Jaya OKI, Hasilnya?

BACA JUGA:Tipidter Polda Sumsel Gerebek Gudang Penimbunan Pengolahan BBM Ilegal di Ogan Ilir, Ini Barang Buktinya!

"Alhamdulillah hari ini kita dapatkan rumah yang dijadikan sebagai pabrik pembuatan ciu," jelasnya.


Pabrik pembuatan minuman keras jenis ciu di 4 rumah yang ada di kota Prabumulih, digerebek langsung dipimpin Kapolres Prabumulih, pada Rabu 13 Maret 2024 sore. Foto: Dian/sumeks.co--

Dari interogasi awal, kata dia. Sebanyak empat rumah yang dijadikan sebagai produksi minuman keras jenis ciu dan akan dilakukan proses hukum. 

"Akan kita bawa semua barang-bukti beserta dengan pemiliknya ke Polres Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," bebernya. 

Dalam kesempatan itu, Polres Prabumulih nampak menemukan Barang-bukti diduga sebagai alat produksi ciu berupa botol plastik, kuali, beberapa unit baskom lengkap dengan tutupnya dan alat masak lainnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: