Rekomendasi Merek TV Paling Mantap? Berdasarkan Teknologi yang Dapat Diandalkan dan Bereputasi Baik

Rekomendasi Merek TV Paling Mantap? Berdasarkan Teknologi yang Dapat Diandalkan dan Bereputasi Baik

Rekomendasi merek TV terbaik untuk pengalaman bermain game dan nonton lebih seru bersama keluarga --

SUMEKS.CO - Berikut rekomendasi merek televisi (TV) paling mantap, berdasarkan teknologi yang digunakan pada pesawat televisi. 

Semakin banyak merek tv yang menawarkan berbagai keunggulan dengan harga terjangkau, perlu juga pengetahuan tentang TV agar pembeli tidak harus buang-buang uang untuk TV yang buruk.

TV terbaik dapat melengkapi pengaturan ruang keluarga yang sempurna, menghadirkan intensitas keluarga dengan nonton bareng, atau sebagai teman bermain game yang hebat.

Berikut ini rekomendasi TV terbaik, paling mantap serta memiliki reputasi yang baik:

BACA JUGA:TV Terbaik di Tahun 2024 yang Bikin Bulan Ramadhan Semakin Intens dan Meriah Bersama Keluarga

BACA JUGA:Catat! Menurut Feng Shui, Menempatkan TV di Kamar Tidur Ternyata Berdampak Negatif, Ini Penjelasannya

1. Sony

Sampai hari ini Sony tetap memproduksi beberapa TV terbaik yang tersedia di pasar dunia. TV Sony lebih mahal dibandingkan LG dan Samsung, namun juga memiliki akurasi warna dan performa terbaik di kelasnya, terutama untuk para gamer.

Sony terutama berfokus pada produksi TV OLED, yang menggunakan panel LG sebagai basisnya.

Panel-panel ini telah dikenal sebagai salah satu panel OLED terbaik di pasaran, dan dengan tambahan saus rahasia Sony, panel-panel ini telah melangkah lebih jauh.

Selain itu penggunaan chip Cognitive Processor XR Sony pada jajaran series Bravia telah berhasil menghasilkan kontras yang sangat baik, kualitas suara yang luar biasa, dan input lag yang rendah.

BACA JUGA:Sega Rilis Game Persona 3 Reload yang Bisa Dimainkan di PC, Xbox, PS, Intip Fitur, Cek Harganya di Indonesia

BACA JUGA:Hobi Nge-Game! Ini 5 Rekomendasi Game Mobile Terbaik Februari 2024, Dijamin Seru dan Anti Bosen

Banyak dari TV ini juga sangat berfokus pada fitur-fitur gamer seperti kecepatan refresh variabel dan integrasi tanpa batas dengan PS5.

Sepertinya Sony sedang bergerak untuk memproduksi lebih banyak TV QOLED, dengan kesuksesan A95L yang membuat semua orang terpesona pada tahun 2023.

Namun demikian, mengingat harga A95L saat ini, sulit untuk merekomendasikannya kepada pengguna biasa,TV ini sungguh ekslusif.

2. Samsung

Samsung telah menjadi merek TV terkemuka dan paling produktif selama beberapa waktu, dan sepertinya mereka tidak melambat sama sekali.

BACA JUGA:Tekken 8 Game Paling Ditunggu-tunggu Tahun 2024 di Xbox, Berikut 6 Bocoran Spesifikasinya

BACA JUGA:Cocok Dimainkan 2024, 10 Game Petualangan PC Terbaik dan Durasi Tamat Terlama!

Dengan fokus pada aksesibilitas dan kualitas keseluruhan yang fantastis, TV Samsung adalah pilihan tepat bagi hampir semua orang yang mencari TV.

Sejak peluncuran teknologi quantum dot, Samsung hampir hanya memproduksi TV dengan panel QD-OLED, QLED, atau Neo QLED, Samsung membuat semuanya, dan semuanya terlihat fantastis.

TV kuantum dot adalah TV dengan panel yang memiliki penghasil gambar terbaik dari LED atau OLED.

Panel ini memiliki lapisan titik kuantum di depan lampu latar untuk membuat zona peredupan lokal lebih akurat.

BACA JUGA:Baru Rilis, Main Game Anak SD Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp217.500 Setip Hari

BACA JUGA: Dijamin Seru! Sekuel Film The Hungers Games Come Back, Tayang di Bioskop

TV OLED tradisional masih memiliki tempatnya, namun bagi pengguna yang membutuhkan TV yang sangat terang dan berfungsi dengan baik di ruangan terang, QLED adalah pilihan yang tepat.

TV QLED tidak hanya menghasilkan gambar yang lebih cerah dibandingkan TV LCD dan OLED, namun biasanya juga lebih terjangkau dan dapat digunakan di perangkat yang lebih besar tanpa biaya terlalu mahal.

3. LG

LG memang tidak seproduktif Samsung, tapi mereka juga tidak lambat, sebab selama beberapa tahun terakhir, mereka telah memantapkan diri sebagai pilihan utama untuk TV OLED.

Meskipun QDLED dan QDOLED berhasil, akan sulit untuk mengatasi pengaruh TV OLED terhadap penggemar kualitas gambar yang menakjubkan untuk konten SDR dan HDR.

BACA JUGA:Inilah Game Perang Terbaik Tahun 2023, Seru dan Menegangkan

BACA JUGA:Film Agak Laen Tembus 7 Juta Penonton, Ini Challenge Anti Mainstrem untuk Personelnya

Panel OLED LG terkenal karena kemampuannya menampilkan warna hitam pekat dan kontras luar biasa secara keseluruhan.

Hal ini dicapai dengan teknologi zona peredupan per piksel, yang ketika menampilkan warna hitam pekat, akan mati dan bukannya meredup.

Namun demikian, panel OLED harus berada di lingkungan dengan pencahayaan yang cukup untuk mendapatkan hasil terbaik.

TV OLED dari LG bisa menjadi cukup terang, namun tidak cukup terang untuk melawan silau seperti yang dilakukan panel QLED.

BACA JUGA:Rekomendasi Headset Gaming Teknologi Nirkabel Kelas Atas Terbaik dan Paling Mantap di Tahun 2024

Sedangkan TV OLED dari LG juga sama bagusnya untuk para gamer. Dengan waktu respons yang hampir seketika dan beberapa model yang mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz.

LG telah memberikan fasilitas sempurna untuk para gamer yang menggunakan konsol maupun PC, TV ini menyenangkan untuk dimainkan.

Selain itu, LG berfokus untuk menyertakan standar HDMI dan DisplayPort terbaru untuk kualitas terbaik.

4. TCL

TCL tampaknya muncul begitu saja untuk menghasilkan TV yang luar biasa. Namun, sebetulnya mereka sudah melakukannya cukup lama karena lebih fokus pada sisi anggaran.

BACA JUGA:Mobil Keluaran Terbaru Tahun 2024, Tampilan Mewah Harga Terjangkau dan Teknologi Super Canggih

TLC hampir tidak mendapat sorotan yang layak, sampai sekarang. Dengan dirilisnya TCL QM8 dan TV mini-LED lainnya, TCL dengan cepat menjadi salah satu pemain terkemuka di bidang TV.

TCL tetap bermain pada segmetasi TV ramah anggaran dari beberapa daftar ini, terutama bagi mereka yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang.

Seri QM8 unggulan dari TCL menghadirkan kualitas gambar yang menakjubkan, kecerahan puncak yang luar biasa terang, dan fitur-fitur yang banyak ditemukan di TV premium.

Seri ini dapat dibeli mulai dari 65 inci hingga 95 inci, jadi sangat cocok untuk nonton bareng bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:Siap-Siap! Berikut 5 Profesi Bidang Teknologi yang Akan Dibutuhkan 10 Tahun Kedepan

Meskipun QM8 mendapat banyak pujian, TV kelas menengah dan bawah dari TCL juga merupakan pilihan bagus bagi pengguna dengan anggaran terbatas.

TV TCL terlihat fantastis di ruangan mana pun selama menggunakan salah satu panel mini-LED atau QLED yang luar biasa.

Itulah sejumlah rekomendasi merekTV terbaik dengan sejumlah kemampuan dan fitur yang dapat mereka berikan kepada para pengguna, semoga ulasan ini berguna bagi yang handak membeli TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: