Hantam Potongan Kayu, Speedboat Tujuan Bangka Terbalik, 2 Penumpang Meninggal Dunia

Hantam Potongan Kayu, Speedboat Tujuan Bangka Terbalik, 2 Penumpang Meninggal Dunia

Speedboat "Family" tujuan Provinsi Bangka-Belitung mengalami kecelakaan setelah menghantam potongan kayu. Dua orang penumpang meninggal dunia. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Speedboat "Family" tujuan Provinsi Bangka-Belitung mengalami kecelakaan setelah menghantam potongan kayu di jalur Muara 14, Banyuasin berseberangan Desa Margatani, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI. 

Akibatnya, 2 orang penumpang speedboat meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu 10 Maret 2024 sekira pukul 07.00 WIB. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Air Sugihan, Ipti Rio Trisno SH, mengatakan lokasi kejadian di perairan Jalur 14 Banyuasin, tetapi berseberangan dengan Kecamatan Air Sugihan OKI, yakni Desa Margatani.

"Speedboat ini berisikan penumpang dengan jumlah 8 orang. Yakni tujuan dari Air Sugihan menuju ke Provinsi Bangka Belitung. Speedboat dengan kapasitas mesin 200 PK," terang Kapolsek, Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Speedboat Tabrakan di Perairan Tulung Selapan, 2 Penumpang Meninggal

Kejadian bermula, di saat melintasi jalur 14 Banyuasin yang berseberangan Desa Margatani Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, rupanya body kapal menghantam potongan kayu yang terapung di air.

"Karena menghantam potongan kayu itu, sehingga membuat kapal mengalami oleng dan langsung terbalik," ujarnya. 

Semua penumpang dari dalam speedboat jatuh. Kemudian mengakibatkan 2 orang penumpang meninggal dunia dan 6 orang selamat. 

"Atas peristiwa itu, personel Polsek Air Sugihan membantu evakuasi korban baik yang meninggal dunia dan selamat dengan menggunakan speedboat ambulance milik Polsek kita," jelasnya. 

BACA JUGA:Speedboat Milik Kades Tanah Pilih Pecah Diantam Ombak, 3 Orang Terdampar di Pinggir Sungai

Selanjutnya, semua korban di bawa ke Puskesmas jalur 25 di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI. 

"Kini untuk korban yang selamat masih dalam perawatan," ucapnya. 

Berikut identitas penumpang yang selamat :

1. Edi subekti / 34 tahun warga Desa Rejosari Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: