Wamen Ketenagakerjaan RI Pimpin Apel Bulanan K3 Nasional di Provinsi Sumsel

Wamen Ketenagakerjaan RI Pimpin Apel Bulanan K3 Nasional  di Provinsi Sumsel

Wamenaker memberikan penghargaan untuk sejumlah perusahaan di Sumsel yang telah meraih predikat Zero Accident--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni  diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Edward Chandra menghadiri Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor di Halaman Griya Agung Palembang, Jumat pada 8 Maret 2024.

Dalam arahannya Wamen mengatakan, apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan hari penting bagi pekerja meski kesgiatan ini pertama kali diadakan di tingkat Provinsi se-Sumatera Selatan dalam memperingati Bulan K3. 

”Dengan mengangkat tema sehat selamat dalam bekerja terjaga kelangsungan usaha dengan baik, tema ini mencerminkan tekad kita untuk menjadikan lingkungan kerja lebih aman, lebih sehat dan lebih produktif dengan standar K3,” kata Wamenaker.

BACA JUGA:UPDATE, Reaktivasi Bandara Gatot Subroto, Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Pemda Siap Mendukung Percepatan

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut BUMD, BPD sangat Strategis Sokong PAD

Wamenaker juga berterima kasih kepada semua pihak  yang telah membantu pembentukan masa depan bangsa dengan mendorong sistem ketenagakerjaan yang lebih baik.

Dirinya berharap melalui peringatan Bulan K3 dapat meminimalisir kecelakaan kerja dalam perusahaan dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang tak dapat tergantikan.

“Saya tidak hanya melihat sekelompok individu yang hadir secara fisik tetapi sebuah komunitas yang memiliki peran penting untuk masa depan indonesia dengan mendorong sistem ketenagakerjaan yang lebih baik adaptif inklusif di tengah perubahan global,” ujarnya.

Wamenaker juga mengajak seluruh pihak untuk  terlibat mendukung dan menguatkan fungsi setiap sektor agar tercapainya budaya K3 sekaligus mendukung tercapainya visi Indonesia Emas tahun 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Rakor HKBN 2024 bersama Mendagri dan Kepala Badan Pangan Nasional

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta

“Mari berkolaborasi kuat, mari bersinergi utuh, mari bekerja sama, tinggalkan pola pikir parsial dan mari kuatkan tiap-tiap sektor dalam meningkatkan budaya K3 yang mendukung tercapainya visi Indonesia emas 2024,” tegas Wamenaker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: