Dirumah saja? 6 Tips Produktif Saat Puasa di Bulan Ramadan, Tubuh Tetap Kuat dan Semangat!

Dirumah saja? 6 Tips Produktif Saat Puasa di Bulan Ramadan, Tubuh Tetap Kuat dan Semangat!

--

SUMEKS.CO - Berpuasa di bulan suci Ramadan bukanlan menjadi alasan untuk bermalasan dan tidak melakukan aktivitas seperti biasanya, oleh karena itu ada beberapa tips produktif saat menjalankan ibadah puasa, tubuh tetap kuat dan semangat. 

Hal ini biasanya tidak jarang sebagian orang  merasa sulit untuk tetap produktif selama puasa ramadan, hal ini biasanya di sebabkan pola tidur hingga kurangnya asupan dan cairan, yuk simak apa saja tips produktif saat puasa. 

Berikut ada beberapa tips produktif yang dapat membantu Anda menjalani puasa di bulan ramadan, simak diantaranya: 

1. Niat

Niat merupakan suatu hal yang penting karena Sudah kewajiban bagi yang beragama muslim menjalankan puasa, seperti menahan lapar, menahan nafsu, dan lainnya.

BACA JUGA:Tetap Bugar! Berikut Tips Aman Olahraga Meski Sedang Puasa

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Mengatasi Bau Mulut, Jaga Kesegaran saat Berpuasa

ibadah puasa dengan lancar tanpa harus bermalas malasan, ketika sudah memiliki niat untuk bekerja dengan semangat dan produktifitas yang tinggi. 

maka puasa tidak menjadi alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja, bahkan para pemain sepak bola dunia tetap produktif dan bermain ketika menjalankan puasa dengan hasil yang tetap memuaskan.

2. Makan Sahur dan Berbuka dengan Teratur

Selama bulan Ramadhan, waktu untuk memenuhi asupan nutrisi hanya ada pada waktu sahur dan berbuka. Pastikan Anda makan sahur dan berbuka dengan teratur.

Bangun lebih awal agar Anda tidak melewatkan makan sahur. Begitu pula dengan waktu berbuka, segerakan berbuka puasa untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi dan bisa kembali fit untuk aktivitas selanjutnya di malam hari. 

BACA JUGA:Sudah Bayar Hutang Puasa? Ini 7 Kegiatan Mengasyikkan Menyambut Bulan Suci Ramadan

BACA JUGA:Biar Si Kecil Semangat Berpuasa, Yuk Intip 4 Rekomendasi Menu Sahur yang Praktis dan Disukai Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: