Tim Inovator Center Unuversitas Bina Darma Palembang Raih 2 Juara Likmi #3 2024

Tim Inovator Center Unuversitas Bina Darma Palembang Raih 2 Juara Likmi #3 2024

Tim Inovator Center Unuversitas Bina Darma Palembang Raih 2 Juara Likmi #3 2024--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma Palembang kembali raih prestasi di tingkat Nasional melalui Inovator Center pada Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) #3 2024 yaitu Tim Go Design Vector dan Difebya yang diumumkan pada 3 Maret 2024.

Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual mengungkapkan, Universitas Bina Darma Palembang, LIKMI #3 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta, Go Design Vector (GDV) memperoleh Juara II.

Sementara, Kategori Usaha Entertainment (UEN) dan Difebya memperoleh Juara Harapan III pada Kategori Usaha Produk Kreatif (UPK).

Tim Inovator Center Universitas Bina Darma yang Lolos Seleksi Tahap I ada sebanyak 5 Tim yaitu Tim Go Design Vector (GDV), Difebya, The Plants, REO dan MNE Glow & Make Up.

BACA JUGA:Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma Kembali Lulus Jadi DPP Program MSIB 2024

Kemudian, terdapat 2 Tim yang Lolos Seleksi Tahap II dan masuk Final LIKMI #3 2024 pada tanggal 2 Maret 2024.

"Pada tahun 2023, Tim Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma memperoleh Juara II pada Kategori Usaha Entertainment (UEN).

Pada tahun 2024 ini Tim Inovator Center meraih 2 Juara di 2 Kategori yang berbeda" ujar Rahmat Novrianda Dasmen.

Go Design Vector (GDV) yang diketuai oleh Bayu Dwi Suharminto (S1 Teknik Informatika) serta beranggotakan Nyoman (S1 Sistem Informasi).

BACA JUGA:Bikin Bangga! 4 Mahasiswa Tenik Informatika Universitas Bina Darma Palembang Lolos Program MSIB Batch 6 2024

Kusuma dan Kanero Juniar (S1 Teknik Informatika) membawa inovasi desain digital berbasis vektor.

Difebya yang diketuai oleh Dinni Febriyanti (S1 Manajemen) serta beranggotakan Murrobi Aminillah (S1 Teknik Informatika).

Muhammad Arya Nuriansyah (D3 Teknik Komputer) membawa inovasi snack kerupuk ikan kekinian untuk mengembangkan UMKM pengrajin kerupuk ikan di daerah Sumatera Selatan.

Inovator Center Universitas Bina Darma terus mendorong untuk dapat bersaing di tingkat Nasional bahkan direncanakan untuk dapat ikut serta pada even atau kompetisi di tingkat Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: