Jam Tangan yang Dipakai Tom Nichols, Seorang Pemburu Buaya Veteran yang Telah Kehilangan Dua Jari

Jam Tangan yang Dipakai Tom Nichols, Seorang Pemburu Buaya Veteran yang Telah Kehilangan Dua Jari

Jam tangan Tom Nichols seorang pemburu buaya veteran yang kehilangan dua jarinya --

SUMEKS.CO - Jam tangan seperti apa yang dipakai oleh Tom Nichols? Beliau adalah seorang pemburu buaya veteran asal Australia yang hanya memiliki tiga jari.

Sebagai petugas satwa liar Pengelola Buaya Masalah Wilayah Utara, Tom Nichols telah menangkap rekor 352 buaya pada tahun 2020.

Bahkan dalam sebuah cerita pada film dokumenter dari ABC News, film itu menjelaskan cara Tom Nichols memburu para buaya berukuran monster yang sangat berbahaya.

Namun hal seperti itu hanyalah rutinitas hari kerja biasa bagi Tom, menangkap sekitar 300 hewan menakutkan setiap tahunnya untuk mengurangi risiko serangan fatal di Pelabuhan Darwin.

BACA JUGA:Christopher Ward Series C65 Dune GMT, Jam Tangan Traveler dengan Dial Paling Menawan

Tom kehilangan dua jarinya akibat serangan buaya lebih dari satu dekade yang lalu.

Namun dalam operasi penangkapan buaya, dia melompat ke dalam perangkap, menganiaya buaya air asin berukuran besar dan mengikatnya sebelum membawanya ke perairan yang aman.

Namun yang menarik untuk dibahas adalah, di pergelangan tangannya Tom terlihat jam tangan Seiko SKX yang memang cukup banyak menerima bekas luka pertempuran.

Itulah mengapa jam tangan miliknya tersebut mungkin membuktikan sifat arti peluru dari jam tangan penyelam tangguh yang dipasangkan dengan strap karet konsertina aslinya yang diberi noda garam.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Keren dengan Harga Hanya Rp500 Ribuan, Affordable dan Stylish!

Penyelam mana pun sepertinya akan merasa seperti pengecut yang lemah setelah melihat bagaimana Tom yang telah berambut abu-abu mengangkut buaya-buaya tersebut.

Tom membuatnya tampak seperti pekerjaan biasa, menumpuk perahu dengan tumpukan tiga monster yang diikat setelah setengah hari di atas air.

Ini adalah kisah yang membuat Kolektor memahami mengapa Seiko SKX memiliki begitu banyak penggemar.

Seiko SKX ini memperlihatkan bagaimana sifatnya yang tangguh menjadikannya salah satu tiket masuk paling keren ke dalam jam tangan mekanis.

BACA JUGA:Jam Tangan Le Fidel dari Manime, Strap Terintegrasi dan Desain Klasik

Bagaimanapun, ini adalah pengawasan internal dengan semua kredibilitas jalanan yang diperlukan.

Jam tangan yang dipakai oleh Tom Nichols berada dalam seri Seiko SKX007 dan jam tangan ini adalah sebuah jam tangan selam yang ikonik.

Seiko SKX007 dalam warna hitam dasar adalah pilihan yang tidak dapat disangkal. Ini adalah versi ne plus ultra dari keseluruhan seri, dan jika Kolektor ingin mendapatkan satu SKX, itu harus yang ini.

Menarik untuk memiliki jam tangan Seiko SKX007 ini sebab sekarang, dengan produksi SKX007 yang sudah tidak ada lagi dengan tampilan yang sangat ikonik, maka jam ini betul-betul bernilai.

BACA JUGA:Rilis Jam Tangan Friedrich III, Lang & Heyne Tegaskan Citra Pembuat Arloji Tradisional Jerman Terbaik

Tentu saja, crown-nya merupakan jenis jam tangan dorong/tarik, dan ini bukan jam tangan selam bersertifikasi ISO, perlu diperhatikan.

Tapi tidak ada salah membawa jam tangan ini berenang, sebab jam tangan ini memiliki ketahanan terhadap air sedalam 200 meter.

Sebagai jam tangan model diving, jam tangan Seiko SKX007 ini bukanlah sesuatu yang mampu menyelam sedalam-dalamnya, tetap punya ukurannya sendiri.

Tapi memang jika berbicara tentang Seiko SKX007, harus diakui bahwa tidak ada apa pun tentangnya, selain harganya yang sangat terjangkau dan ketangguhannya yang sudah teruji.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Dial Merah Muda Terbaik untuk Mengeksplorasi Spektrum Tekstur dan Warna yang Indah

Selain itu, fakta menariknya dari jam tangan ini, bahwa Kolektor akan mendapatkan kemudahan dalam mencari kombinasi suku cadang purnajual.

Ini adalah sesuatu yang bahkan tidak akan pernah ditemui pada jam tangan lain,.yang di mana suku cadang dan variasi begitu berlimpah.

Terdapat banyak suku cadang serupa dengan banyaknya pilihan bezel dan sisipan, dial jam, jarum jam, dan hampir semua hal lain yang dapat Kolektor pikirkan.

Casing jam tangan ini meskipun mungkin agak besar untuk selera saat ini dengan ukuran 42,5 mm dan dengan lug-to-lug 46 mm, tapi jam tangan ini mudah dan nyaman dipakai.

BACA JUGA:4 Jam Tangan dengan Harga Dibawah Rp1 Jutaan Namun Dapat Memberikan Kepuasan Horologis

Satu-satunya hal yang membuat Kolektor barangkali akan sedikit terkejut adalah lebar lug 22 mm, ukurannya terlihat agak lebar di sebagaimana yang tampak di foto.

Namun yang lebih penting, jam tangan ini memiliki kurva Seiko yang bagus. Bagian bawah yang bulat dan dipoles memungkinkan pergelangan tangan Kolektor melentur dan menipu mata untuk membaca bahwa casing ini lebih tipis dari yang sebenarnya.

Selain itu crown di angka empat tidak hanya meningkatkan kenyamanan, namun juga mengikatnya ke dalam sejarah jam tangan penyelam Seiko yang kaya, dan mengingatkan Kapten Willard.

Meskipun terbilang cukup murah dan mudah untuk diabaikan, jam tangan Seiko SKX007 ini mengemas keseluruhan cerita di balik desainnya dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh sebuah jam tangan.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik, Serbaguna dan Sempurna, Cocok untuk Pemakaian Sehari-hari

Kemudian untuk kacanya, jam tangan Seiko SKX007 ini menggunakan kaca yang terbuat dari material hardlex kristal, selain itu pada indeks sudah dilapisi lume yang sangat terang dan tahan lama.

Lalu sebagai informasi terakhir, jam tangan Seiko SKX007 ini menggunakan mesin automatic kaliber 7S26 yang merupakan mesin jam tangan otomatis yang diproduksi dimulai sekitar tahun 1996.

Mesin kaliber 7S26 ini bekerja dengan kecepatan 21.600 bph dengan tingkat akurasi rata-rata +45/-35 detik/hari dan memiliki cadangan daya hingga 41 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: