Dishub Palembang Imbau Pengunjung Mini Market Tidak Beri Uang kepada Juru Parkir Liar

Dishub Palembang Imbau Pengunjung Mini Market Tidak Beri Uang kepada Juru Parkir Liar

Dishub Palembang menertibkan juru parkir liar di beberapa mini market--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perhubungan (Dishub) PALEMBANG mengimbau pengunjung atau pelanggan mini market seperti Indomaret atau Alfamart untuk tidak memberikan uang parkir kepada juru parkir liar

"Untuk masyarakat Palembang khususnya pelanggan mini market modern Alfamart dan Indomaret diimbau tidak memberikan uang parkir kepada juru parkir liar. Karena kedua mini market tersebut telah bekerjasama dengan Dishub Palembang dalam membayar iuran parkir bulanan," imbau Kepala bidang Wasdalops Dishub Kota Palembang, AK Julyanzah kepada SUMEKS.CO pada Kamis 7 Maret 2024.

Maka dari itu, setiap toko mini market tersebut dilengkapi dengan pengumuman parkir gratis khusus untuk pengunjung.

Namun, terkadang masih ada individu iseng yang melihat toko ramai dan mencoba-coba menjadi jukir.

BACA JUGA:Parkir Sembarangan, Dishub Palembang Kempiskan 30 Ban Mobil dan Angkut Belasan Motor!

"Jadi mini market tersebut sudah membayar parkir bulanan sebagai satu paket di seluruh Palembang, sehingga tidak ada lagi biaya parkir untuk pengunjung," ungkapnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Sekretaris Dinas Perhubungan Palembang, Agus Supriyanto bahwa sistem pembayaran parkir tergabung dan diurus oleh satu manajemen, namun pembayarannya tetap dihitung per outlet dan dilakukan setiap bulan. 

"Ini tidak melibatkan pembayaran satu per satu untuk setiap outlet atau penagihan individual ke masing-masing outlet," jelasnya. 

Agus juga menyatakan bahwa bagi masyarakat atau pengunjung yang diminta membayar parkir di mini market tersebut, dapat menolak permintaan dari jukir biru dan menyampaikan bahwa parkir gratis. 

BACA JUGA:Dishub Palembang Imbau Pemilik Kafe Tertibkan Parkir Kendaraan Pengunjung

"Jika jukir tetap memaksa, disarankan untuk menyampaikan keberatan kepada manajemen toko. Jika toko tidak menyelesaikan masalah, pengunjung dapat aman melapor ke Dishub, yang akan menindaklanjuti dengan menertibkan jukir liar tersebut," tegasnya. 

Kendati itu Agus memastikan bahwa keberadaan juru parkir di kedua mini market tersebut menandakan keberadaan jukir liar, karena Dishub tidak menempatkan juru parkir di sana. 

"Biasanya ada yang iseng mencoba menjadi jukir, dan jika ada yang memberikan uang dan berhasil, hal tersebut berlanjut. Oleh karena itu, jangan memberikan uang jika diminta, dan jika ada yang memaksa, laporkan kepada kami agar dapat kami tindaklanjuti," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: