Motor Matic Paling Irit yang Cocok Banget Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Motor Matic Paling Irit yang Cocok Banget Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Rekomendasi motor matic paling irit yang cocok untuk mudik--

SUMEKS.CO - Motor matic yang irit bahan bakar adalah pilihan yang paling cocok untuk dibawa mudik mengunjungi keluarga tercinta. 

Motor matic menjadi motor yang paling banyak digunakan menggantikan posisi motor bebek yang dulu sempat merajalela di jalanan.

Banyak orang lebih tertarik dengan motor matic karena beberapa hal, seperti mesinnya yang tangguh, transmisinya otomatis dan mudah untuk dikendarai.

Nah, jika masih bingung mencari rekomendasi motor matic paling irit tahun 2024 untuk pulang ke kampung halaman, berikut beberapa pilihan motor matic irit bensin : 

BACA JUGA:Deretan Motor Matic Keluaran Terbaru 2024 yang Dijual dengan Harga Murah, yang Nggak Beli Auto Rugi

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Honda ADV 160, Sudah Pakai Shockbreaker Showa

1. Suzuki Nex FI

Motor Suzuki Nex FI adalah jawaban bagi setiap pengendara yang males mengantri minyak karena antrian pertalite terkadang kerap panjang, sepanjang jalan kenangan.

Bahkan Suzuki Nex FI sendiri telah mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai motor matic paling irit di Indonesia.

Kenapa demikian? Sebab Suzuki Nex FI ini dibekali teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dengan mesin kapasitas 113cc, motor ramping ini hanya mengonsumsi bahan bakar 109,8 km/liter.

BACA JUGA:5 Motor Matic Keluaran Terbaru Tahun 2024, Punya Modifikasi Trendy dan Terjangkau Murah Bagi Semua Kalangan

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Berikut Motor Listrik Subsidi 2024 Terbaik dan Paling Rekomendasi yang Cocok Dipakai Kerja

Selain super duper iri, motor Suzuki Nex FI ini ternyata ramah lingkungan, lho! Jadi pengendara gak perlu khawatir lagi karena motor ini dapat mengurangi polusi udara.

Skutik imut ini bisa dibandrol dengan harga 12.950.000 OTR Jakarta, membuat Suzuki Nex FI ini jadi skuter matik merek Jepang termurah saat ini di kelasnya.

Tidak heran jika Suzuki Nex FI cukup banyak digemari, atau barangkali akan menjadi motor yang paling dicari untuk awal tahun 2024 ini.

Motor Suzuki Nex FI, selain lincah juga sangat responsif, itulah sebabnya motor ini adalah motor terbaik untuk mudik di Bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Fitur Canggih dan Desain Futuristik, All New Honda Scoopy 2024 Bukan Sekedar Motor Matic Biasa

BACA JUGA:6 Tips dan Trik Ngerem Motor Matic yang Benar Saat Jalan Turunan, Aman dan Anti Slip

2. Honda Vario 125

Honda Vario 125 adalah motor yang sayang banget untuk dilewatkan, sebab motor matic ini hadir dengan bentuk yang compact sehingga membuatnya banyak diminati oleh konsumen.

Motor matic ini dibekali mesin berkapasitas 125 cc 1 silinder, itulah mengapa Honda Vario 125 ini merupakan salah satu motor matic dengan konsumsi bahan bakar teririt tahun 2024 ini.

Mesin berkapasitas 125 cc yang digunakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,1 Ps pada putaran mesin 8.500 rpm, dan konsumsi bahan bakarnya mencapai 50,2 km/ liter.

BACA JUGA:Simak Tips Menjual Motor Bekas Agar Cepat Laku dan Dijual Harga Tinggi

BACA JUGA: Mau Motor Matic Injeksi Awet? Berikut 7 Langkah Penting yang Perlu Diperhatikan

Kemudian, Honda Vario 125 cc dibekali beberapa fitur teknologi canggih dengan update teknologinya tentu saja motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman untuk perjalanan mudik.

3. All New Honda Beat

All New Honda Beat adalah skuter matic sejuta umat milik Honda yang paling populer dan diminati oleh semua generasi.

Pada tahun 2022 Honda kembali memperkenalkan generasi terbaru dari series Honda Beat, generasi terbaru ini sudah menggunakan mesin baru eSP 4 langkah berkapasitas 110 cc.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Honda ADV 160, Sudah Pakai Shockbreaker Showa

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Motor Matic Vespa dengan Harga Murah, Dilengkapi Fitur Canggih Terhubung dengan Smartphone

Konsumsi bahan bakarnya sendiri, termasuk sangat irit, bahkan lebih irit daripada Vario 125 cc yaitu pada angka 60 km/ liter.

Motor ini masuk dalam daftar ketiga karena secara desain Honda Vario 125 cc jauh lebih stylish dan dalam penggunaan bahan bakar mereka hanya selisih sedikit.

4. Yamaha Fino 125 Blue Core

Rekomendasi motor matic paling irit selanjutnya adalah Yamaha Fino 125 Blue Core sebuah skuter matic dari merek Yamaha.

BACA JUGA:Motor Listrik Greentech Aero Tawarkan Body Sporty untuk Kaum Muda, Sempat Memukau Di Ajang IIMS 2024

BACA JUGA:4 Motor Matic Keluaran Suzuki Terbaru 2023 Bikin Pesaing Ketar-ketir, Teknologi Canggih Harganya Cuma Segini?

Menariknya motor matik ini mampu menghasilkan torsi puncak mencapai 9,6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Kemudian, motor Yamaha Fino ini menghadirkan tampilan desain retro modern, jadi memang secara desain bodi, motor ini mampu memberikan sensasi percaya diri bagi pengendara.

Mesin motor matic ini berkapasitas 125 cc dan memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 47,6 km/ liter, selain itu juga ada beberapa fitur canggih yang sudah disematkan.

Motor matic ini dibekali lampu berteknologi LED, dan juga sudah menggunakan ban tubles bertapak lebar, dengan demikian berkendara saat mudik akan terasa aman dan nyaman.

BACA JUGA:Makin Stylish, New Honda Stylo 160 Usung Konsep Motor Matic Ala Eropa

BACA JUGA:Canggih! Bongkar Spesifikasi Motor Listrik Greentech VP, Desain Klasik Mirip Vespa Bro

5. All New Honda Vario 160

Sejak pertama kali diluncurkan, motor matic yang satu ini adalah yang paling mampu menampung berat dalam daftar ini, memiliki bobot maksimal 115 kilogram ini.

Itulah yang membuat All New Honda Vario 160 cc ini menjadi salah satu motor matic yang paling banyak digemari.

Motor ini barangkali merupakan paket komplit, dari tampilannya menarik selain itu juga dibekali dengan mesin bertenaga.

BACA JUGA:Motor Matic Ini Desain Keren dan Unggul Teknologi, Bakal Jadi Rival Yamaha dan Suzuki

BACA JUGA:Diluncurkan Awal Tahun, All New Honda Scoopy dan Vario 125 2024 Bikin Pecinta Motor Matic Gagal Fokus

All New Honda Vario 160 ini, diklaim mampu melewati segala medan jalan dengan konsumsi bahan bakarnya mencapai 48,6 km/ liter.

Selain itu, Honda Vario 160 ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih, seperti port charger USB, smart key system dan juga bagasi berkapasitas 18 liter.

Itulah sejumlah rekomendasi motor matic paling irit yang sangat cocok untuk dibawa mudik untuk awal Ramadhan bahkan lebaran nanti bersama keluarga tercinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: