Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 KPU Sumsel Dimulai, Disiarkan Live Tanpa Jeda

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 KPU Sumsel Dimulai, Disiarkan Live Tanpa Jeda

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dibuka. Foto: tangkapan layar Instagram--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dibuka, Rabu 6 Maret 2024.

Rapat pleno tersebut dibuka dan diresmikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Andika Pranata Jaya di lantai II Gedung KPU Sumsel Jakabaring Palembang.

Dalam kata sambutannya, ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya mengajak seluruh elemen masyarakat di 17 Kabupaten/Kota mengikuti semua proses rekapitulasi di tingkat Provinsi Sumsel yang terbuka untuk umum.

Penyelenggaraan rapat pleno terbuka pada KPU Provinsi Sumsel ini, kata Andika dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 10 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Perhitungan Suara Sementara Real Count Dipertanyakan, Ketua KPU Sumsel Angkat Bicara

"Kegiatan ini bapak ibu sekalian, kegiatan ini akan kita lakukan mulai tanggal 6 hari ini sampai dengan tanggal 10 sesuai jadwal yang ditetapkan dalam keputusan KPU nomor 5 tahun 2024," ucap Andika saat memberikan kata sambutan dalam streaming akun Instagram KPU Sumsel.

Masih dalam kata sambutannya, dalam proses perhitungan atau rekapitulasi suara ini dapat disaksikan secara bersama dan terbuka untuk umum dan dapat disaksikan baik secara langsung atau live dan bisa juga disaksikan melalui online.

"Disiarkan tanpa jeda, sepanjang pelaksanaan proses rekapitulasi ini berjalan kami sudah berupaya dengan sangat maksimal sebagai upaya bentuk pertanggung jawaban kami kepada seluruh warga di Provinsi Sumsel," ucap ketua KPU.

Adapun fasilitas lain yang diberikan KPU Provinsi Sumsel, lanjut Andika juga menyediakan layar besar di dalam gedung KPU Sumsel.

BACA JUGA:KPU Sumsel Minta Pengamanan Khusus ke Kapolda untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Daerah Terjauh

Sehingga, kata Andika dapat dilihat langsung juga oleh masyarakat umum khususnya para calon legislatif yang tidak berkesempatan hadir di dalam ruang rapat pleno Gedung KPU Sumsel.

"Sehingga seluruh lapisan dan berbagai elemen masyarakat dapat langsung melihat keseluruhan proses penghitungan suara yang ada di KPU Sumsel," sebutnya.

Ia berharap, dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka penghitungan Pemilu 2024 yang dimulai pada hari ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Serta, dapat diikuti oleh semua pihak baik itu para calon legislatif ataupun pihak-pihak yang berkepentingan terhadap penghitungan suara pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: