SpongeBob SquarePants: Patrick Star Karakter yang Sangat Pemalas Di Kota Bikini Bottom

SpongeBob SquarePants: Patrick Star Karakter yang Sangat Pemalas Di Kota Bikini Bottom

Patrick Star, karakter dalam animasi Spongebob yang super pemalas.--net

SUMEKS.CO - Serial animasi SpongeBob SquarePants memiliki karakter yang sangat pemalas dan terlihat tidak memiliki pekerjaan tetap, yaitu Patrick Star.

Padahal, semua karakter utama di serial animasi SpongeBob SquarePants terlihat mempunyai pekerjaan tetap, kecuali Patrick Star.

Lalu yang menjadi pertanyaan umum bagi semua penggemar adalah bagaimana caranya Patrick bisa bertahan hidup tanpa sebuah pekerjaan?

Patrick Star dikenal tidak hanya sebagai sahabat SpongeBob tetapi juga karena dia sangat malas,  jadi sebetulnya apa pekerjaan Patrick?

BACA JUGA:Netflix Umumkan Akan Garap Serial Film Spongebob Squarpants Special Edisi The Sandy Cheeks Movie

Sebelum lebih lanjut mengungkap apa pekerjaan Patrick Star dalam serial animasi SpongeBob SquarePants, terlihat dahulu akan diperkenalkan siapa pembuatnya.

Stephen Hillenburg adalah seorang pendidik dan animator ilmu kelautan, dan Stephen Hillenburg inilah yang menciptakan serial kartun SpongeBob SquarePants memulai debut resminya di Nickelodeon pada bulan Juli 1999.

Sejak itu Spongebob menjadi Nicktoon tersukses hingga saat ini, serta menjadi salah satu serial animasi Amerika yang paling lama tayang.

SpongeBob SquarePants mengikuti petualangan sehari-hari karakter Spongebob dan teman-teman terbaiknya dari bawah laut kota Bikini Bottom.

BACA JUGA:Terfavorit di Netflix, Ini Perbedaan Live Action dan Animasi dari Avatar: The Last Airbender

Terutama Patrick Star, yang juga merupakan tetangganya dan tak lupa Squidward Tentacles.

Patrick diperkenalkan di episode percontohan dan sejak itu muncul di hampir setiap episode serial tersebut.

Tetapi, jika berbicara tentang Patrick, ada satu pertanyaan besar yang masih mengambang, di mana dia bekerja?

Semua karakter utama dalam SpongeBob SquarePants memiliki pekerjaan: SpongeBob dan Squidward bekerja di Krusty Krab, Tuan Krabs adalah bos mereka yang rakus.
Kemudian Sandy adalah seorang ilmuwan, dan Nyonya Puff memiliki sekolah mengemudi perahu sendiri.

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

Tetapi jika menyangkut Patrick, tidak jelas apa pekerjaannya dan bagaimana dia bisa bertahan hidup?

Patrick memang tidak memiliki pekerjaan tetap, tapi itu tidak menjadi masalah baginya karena dia tidak membutuhkan banyak hal untuk bertahan hidup di kota atau dengan kata lain dia low profile.

Patrick adalah karakter yang sangat sederhana dan terlihat dari betapa apa adanya hidup yang dijalaninya dengan rumah batu fungsional miliknya.

Namun demikian, jika penggemar memperhatikan, sebetulnya Patrick memiliki beberapa pekerjaan meski berumur pendek alias dipecat.

BACA JUGA:Netflix Rilis Trailer Perdana Live Action Animasi Legendaris Avatar : The Last Airbender

Patrick pernah bekerja di Krusty Krab berkali-kali dan dalam peran yang berbeda, dari petugas kebersihan, asisten manajer, hingga “perantara” dan bahkan juru masak goreng ketika ibu jari SpongeBob terluka.

Pekerjaan lain yang pernah dilakukan Patrick adalah penjual limun, penemu, raja Bikini Bottom, penjual cokelat batangan dari pintu ke pintu, penjaga keamanan.

Bahkan Patrick pernah menjadi eksekutif, meskipun yang satu itu secara tidak sengaja mengenakan dasi dan kacamata sehingga dia bisa mendapatkan Krabby Patty.

Tetapi para eksekutif membawanya kembali ke kantor mereka. dan dia bermain-main sebentar setelah mengetahui bahwa dia bisa dikirim ke penjara karena berpura-pura bekerja di sana.

BACA JUGA:Sedang Trend! Begini Cara Bikin Animasi Sendiri Pakai Bing Image Creator AI

Patrick juga pernah bekerja untuk Chum Bucket, meskipun sebentar, seperti saat dia menjadi juru masak goreng, kemudian menjadi direktur periklanan di “Chum Bucket Supreme”.

Pada akhirnya, bakat Patrick adalah tidak melakukan apa pun dan menjadi yang paling malas di antara seluruh warga Bikini Bottom.

Sampai-sampai Patrick pernah mendapat penghargaan karena " tidak melakukan apa pun lebih lama dari orang lain".

Itu adalah piala pertama Patrick setalah dia seharian menirukan keserahian Spongebob karena dia merasa dengan seperti itu dirinya juga akan mendapatkan piala seperti Spongebob.

BACA JUGA:The Super Mario Bross Pecahkan Rekor Box Office Kategori Film Animasi

Menjadi pengangguran sebagian besar waktunya sesuai dengan gaya hidup Patrick, dan itu membawa keseimbangan yang aneh pada serial ini karena dia adalah kebalikan dari SpongeBob yang selalu pekerja keras.

Patrick sendiri memang tidak memiliki pekerjaan tetap. Ya katakanlah pengangguran, tapi dia bersikap lebih optimis dan bijak dalam menghadapi permasalahan tanpa mengeluh.

Patrick hadir di saat orang-orang penuh dengan ambisi, antusias mencari pekerjaan lewat online ataupun job fair dan stres karenanya.

Patrick justru lebih rileks, lebih menikmati hidupnya yang sederhana.

BACA JUGA:Antara Tok Dalang dan Opah di Film Anak Upin Ipin, Apakah Ada Udang Dibalik Batu?

Di balik perannya yang terkesan hanya malas-malasan, Patrick senantiasa membantu teman-temannya saat kesulitan mengerjakan suatu pekerjaan walaupun tidak digaji atau diberi imbalan.

Andaikan mendapat pekerjaan, dia akan bisa sangat menerima jenis pekerjaan apa adanya meski pada akhirnya dia melakukan kesalahan dan diberhentikan.

Namun demikian, Patrick sama sekali tidak mengeluh atas apa yang menimpanya di jalur karir, dia menerima nasibnya tanpa tersinggung.

Kemudian soal bagaimana Patrick bisa bertahan hidup sementara dia tidak memiliki pekerjaan, jawabnya akan sangat menarik, karena Patrick seringkali mengandalkan keberuntungan.

BACA JUGA:Roronoa Zoro, Pendekar Pedang Terkuat Di Anime One Piece

Misalnya pada episode The Great Snail Race. Pada awalnya, Patrick ingin mengikuti perlombaan antar siput tetapi dia tidak memiliki siput sama sekali sehingga kesempatan untuk mendaftar lomba terancam pupus.

Dengan polosnya, Patrick mengambil jalan pintas dengan mendaftarkan sebuah batu kepada panitia untuk mengikuti lomba balap siput.

Meskipun orang-orang menganggapnya aneh, dia tetap sabar dan berniat dalam memenangkan lomba.

Hasilnya, keberuntungan berada di tangannya karena berhasil menjuarai lomba siput dengan mengandalkan Batu yang bernama Rocky.

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

Jadi barangkali pesan yang dapat dipetik dari kehidupan Patrick yaitu agar supaya orang-orang jangan pernah mengeluh dan gampang stres jika hidup tidak sesuai dengan keinginan.

Patrick adalah contoh karakter yang dapat menerima keadaannya dengan baik sehingga dengan itu dia selalu mendapatkan keberuntungan untuk hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: