Kejari OKI Bakal Gelar Pasar Murah, Siapkan 1.000 Paket Sembako dengan Harga Murah

Kejari OKI Bakal Gelar Pasar Murah, Siapkan 1.000 Paket Sembako dengan Harga Murah

Paket sembako yang disiapkan di pasar murah untuk masyarakat bakal digelar Kejari OKI Kamis mendatang. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pasar murah untuk masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal digelar di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) OKI pada Kamis 7 Maret 2024. 

Pasar murah yang akan dilaksanakan di eks halaman kantor Bupati OKI di Jalan Muchtar Saleh Kayuagung itu bakal menyiapkan 1.000 paket sembako

"Pasar murah Kamis nanti, kita Kejari OKI bekerja sama dengan pemerintah kabupaten OKI, ada 1.000 paket sembako murah," ujar Kepala Kejari OKI, Hendri Hanafi SH MH melalui panitia pelaksana pasar murah, Silviani Margaretha SH MH. 

Dia menjelaskan, untuk paket sembako yang disiapkan sebanyak 1.000 ini berisikan beras kemasan 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp65.000.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah di Muara Enim, Solusi Tepat di Tengah Kenaikan Harga

Pakat sembako dan bahan pangan lainnya yang disiapkan di pasar murah nanti, diperuntukkan semua masyarakat Kabupaten OKI. 

"Jadi boleh langsung membeli di lokasi. Sehingga masyarakat bisa membeli langsung dengan harga murah," katanya. 

Tak hanya paket sembako berupa beras dan minyak goreng. Ada juga paket sembako jenis lainnya. Yaitu berupa telur, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan cabai. Untuk paket ini siapkan sebanyak 500 paket. 

"Di lokasi pasar murah puasa bahagia nanti juga ada menjual sayur mayur dan juga ikan segar," jelas Silviani yang merupakan Kasi Datun di Kejari OKI ini. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Kembali Gelar Pasar Murah Sembako, Harga Tebus Hanya Rp 52.000

Lanjut dia, pada pelaksanaan pasar murah nanti juga menggandeng UMKM Kabupaten OKI. Jadi ada stand-stand yang berisikan jajanan pasar atau makanan kecil dan cemilan. 

"Pasar murah yang akan dilaksanakan yaitu untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga murah," katanya. 

Sambungnya, paket sembako beras, minyak goreng dan paket sembako lainnya. Termasuk juga sayuran dan ikan segar semuanya dijual lebih murah dari harga pasaran. 

"Ini dilakukan selain membantu masyarakat juga dalam rangka pengendalian inflasi," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: