Jangkau Ratusan Santri, Lifebuoy Berkolaborasi dengan Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin Palembang Beri Pelatihan

Jangkau Ratusan Santri, Lifebuoy Berkolaborasi dengan Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin Palembang Beri Pelatihan

Jangkau Ratusan Santri, Lifebuoy Berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang Berikan Pelatihan dan Edukasi Kesehatan-foto:doksumeksco-

PALEMBANG Kementerian Agama Republik Indonesia bekerja sama dengan Unilever Indonesia melalui brand Lifebuoy menggelar program "Pesantren Sehat Lifebuoy”.

Program ini melibatkan 850 santri dan santri putri di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang pada Senin (4/3).


rangkaian program ”Pesantren Sehat Lifebuoy” ini mengajarkan pola hidup menjadi lebih seha-foto:doksumeksco-

Program bertujuan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan pesantren itu diisi dengan kegiatan pelatihan dan edukasi kesehatan guna mencetak Duta Santri. 

Tampak hadir Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama        Sumsel , Prof. Dr. Muhammad Badrut Tamam, M.Si.,, Perwakilan MUI Kota Palembang, H. Ahmad Saleh.

BACA JUGA:Luar Biasa! Atlet Polda Sumsel Sabet 3 Medali Emas dan 7 Medali Perak Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup

Direktur Keuangan Unilever Indonesia, Vivek Agrawal,  Head of Personal Care Innovation and MCOE Unilever, Memoria Dwi Prasita, serta Pimpinan PP Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, M.Soni Suharsono, S.Pd.I, M.Si, MH, CH, C.ITE, dan Pengurus PP Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Dr. Muhammad Badrut Tamam, M.Si., mengatakan, Kemenag memberikan apresiasi luar biasa atas kegiatan yang diselenggarakan Unilever melalui brand Lifebuoy di Sumatera Selatan, khususnya di Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin ini.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa berkesinambungan bukan hanya pada saat ini dan bisa memberikan dampak yang signifikan. Kami harapkan ini menjadi pembelajaran bagi para santri dan santri putri, dan mereka bisa mendapatkan manfaat yang besar dari seluruh rangkaian kegiatan dalam program ini.”

BACA JUGA:Meningkatkan Kemandirian Warga Binaan: Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Kegiatan Kerja dan Produksi

Sama halnya disampaikan MUI Kota Palembang, H. Ahmad Saleh. Dia mengatakan MUI selalu menghimbau untuk mengkonsumsi atau menggunakan sesuatu yang bersertifikat halal agar apa yang kita konsumsi dan gunakan menjadi berkah.

selain tentunya meningkatkan nilai-nilai lain seperti nilai kesehatan, kebahagiaan, dan lain-lain. Harapan kami tentunya program seperti ini dapat terus berlanjut dan bisa lebih luas lagi melibatkan seluruh stakeholders guna mencapai keberkahan untuk Indonesia.

Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, M.Soni Suharsono, S.Pd.I, M.Si, MH, CH, C.ITEmenyampaikan,apa yang dilakukan oleh Unilever melalui brand Lifebuoy bisa mengubah image dari pesantren yang dulunya terkesan kumuh dan tidak sehat.

Melalui program ini diharapkan terjadi perubahan pandangan, pesantren menjadi lebih sehat dan menyenangkan tinggal di pesantren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: