Bupati Enos Dampingi Kunjungan Menko PMK, Dapat Apresiasi Kinerja Turunkan Angka Kemiskinan

Bupati Enos Dampingi Kunjungan Menko PMK, Dapat Apresiasi Kinerja Turunkan Angka Kemiskinan

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) RI Prof Dr Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Rabu 28 Februari 2024. --

Selanjutnya keempat, OKU Timur menjadi daerah peringkat 11 terendah dengan tingkat pengangguran terbuka di Sumatera Selatan sebesar 3,96 persen.

Kelima, pada tahun 2022 tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Oku Timur menjadi daerah peringkat ke-4 tertinggi dengan capaian sebesar 5,44 persen. Serta berada di atas angka tingkat pertumbuhan ekonomi provinsi maupun nasional. 

BACA JUGA:Jam Tangan Penyelam Legendaris, Hamilton Merilis Khaki Navy Frogman dengan Casing 41 MM

BACA JUGA: Ungkap Kasus Pembunuhan Satu Keluarga dan Narkoba dalam Jumlah Besar, Personel Polda Sumsel Diganjar PIN Emas

Kelima, OKU Timur menduduki posisi 4 terendah di Sumatera Selatan untuk indeks generasi dengan kategori rendah. 

Keenam, berdasarkan hasil survei status gizi Indonesia (SSGI), prevalensi stunting Kabupaten oku timur mengalami penurunan sebesar 2,4 persen. Yakni  21 persen di tahun 2021 menjadi 19,1 persen pada 2022.

"Berbagai macam capaian keberhasilan tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya-upaya dan komitmen pemerintah daerah beserta para pihak dan masyarakat maupun atas dukungan dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan pemerintah pusat," kata Bupati.

Sementara itu, Menko PMK RI Prof Dr Muhadjir Effendy menyampaikan baru pertama kali berkunjung ke Kabupaten OKU Timur. "Ternyata OKU Timur luar biasa," kata Muhadjir. 

BACA JUGA:Pria Ini Ungkap Harga Beras di Polandia Rp3800 per Kilogram, Indonesia ‘Menangis’ Rp15 Ribu

BACA JUGA:New Desain dari Suzuki Vitara Brezza 2024, SUV Premium untuk Kesempurnaan Keluarga

Dalam kunjungannta Menko PMK mengatakan ingin memastikan program bantuan sosial berjalan di OKU Timur. Termasuk bantuan beras cadangan pemerintah.

"Jadi pemerintah menyalur bantuan beras 10 kg per bulan, ke 22.400.000 KK se Indonesia, termasuk di Kabupaten OKU Timur," kata Menteri Muhadjir.

Selain itu, dia juga ingin mengecek program-program dari Kemenko PMK sendiri di OKU Timur, yang berkaitan dengan pembangunan manusia dan kebudayaan.

Menko Muhadjir juga mengapresiasi kinerja Bupati Enos dalam menurunkan angka kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit.

BACA JUGA:Pasutri Cimahi Bersepeda ke Mekah Banyak Diragukan Namun Rafli Mohon Doa Harapan ke Tanah Suci Tercapai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: