Kurma Lebih dari Sekadar Makanan Berbuka Puasa, Ini Manfaatnya!

Kurma Lebih dari Sekadar Makanan Berbuka Puasa, Ini Manfaatnya!

Buah Kurma--

Semua zat gizi yang terkandung dalam kurma, seperti selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, telah dipelajari untuk potensinya dalam mencegah osteoporosis. 

Kemudian, kurma juga mencegah anemia. 

BACA JUGA:Digelar Selama 14 hari, Polres OKI Canangkan Operasi Keselamatan Musi 2024 Jelang Ramadan dan Idulfitri

BACA JUGA:Buah Salak Isi Narkoba? Modus Baru Terungkap, Cek Faktanya Disini

Kurma, buah yang dikenal sebagai buah nabi, mengandung zat besi tinggi. Kandungan zat besi ini bermanfaat untuk mencegah anemia, terutama anemia defisiensi zat besi. 

Tak hanya itu, kurma juga meningkatkan kesehatan jantung. Karena zat agnesium dan kalium, keduanya dapat membantu menurunkan tekanan darah ke tingkat yang lebih sehat. 

Ditambah lagi, kandungan serat dalam buah nabi ini juga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan antioksidan asam fenolik yang terkenal karena sifat antiradangnya dipercaya dapat membantu menurunkan risiko terkena hipertensi, penyakit jantung, dan stroke. 

Namun perlu diingat, hampir 75 persen kurma di seluruh dunia yang dipasarkan adalah produk dari Israel. Kurma tersebut ditanam di tanah Palestina yang dirampas Zionis.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Pastikan Gerakan Pangan Murah Diadakan Hingga Akhir Tahun 2024

BACA JUGA:Rute Hari Kedua Hujan, Haul dan Ziarah Kubro Palembang di Kompleks Pemakaman Ini Dipadati Ribuan Peziarah

Sebagian besar kurma ditanam di permukiman ilegal Israel di Tepi Barat. Seiring dengan masih berjalannya serangan Israel di Gaza, Palestina, masyarakat dunia diimbau untuk lebih berhati-hati dan boikot produk yang berasal dari dan/atau pendukung Israel.

Berikut dirangkum SUMEKS.CO, daftar merek kurma asal Israel yang masih terjual di toko. 

1. Hadiklaim

2. Jordan River

3. King Solomon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: