GAWAT! Sejumlah Tokoh Islam yang Coba Dihilangkan dari Sejarah Dunia, Siapakah Mereka?

GAWAT! Sejumlah Tokoh Islam yang Coba Dihilangkan dari Sejarah Dunia, Siapakah Mereka?

Tokoh-tokoh Islam yang hendak dihilangkan oleh sejarah dunia, padahal mereka adalah orang pertama yang membawa dunia berkembang. --

SUMEKS.CO - Tak banyak yang mengetahui, bahwa di dalam sejarah dunia terdapat sejumlah tokoh-tokoh Islam, yang sangat memiliki peranan penting terhadap perkembangan dunia. 

Wajar memang, banyak masyarakat dunia yang tidak mengetahui tokoh-tokoh Islam tersebut, karena mereka hendak dihilangkan dari sejarah dunia oleh orang-orang tertentu. 

Lantas, siapa sajakah tokoh-tokoh Islam yang saat ini disembunyikan? Dan apa sajakah peran mereka dalam sejarah perkembangan di dunia? Berikut rangkuman SUMEKS.CO :

1. Fatimah Al-Fihri

Fatimah Al-Fihri merupakan salah satu tokoh-tokoh Islam di dunia, yang sangat berpengaruh pada dunia pendidikan di dunia. 

BACA JUGA:Hukum Islam Soal Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadan, Awas Jangan Salah Kaprah!

Fatimah Al-Fihri adalah tokoh-tokoh Islam yang berstatus sebagai permata mahkota dan simbol kuat aspirasi perempuan dan pemimpin kreatif dalam sejarah Muslim.

Fatimah Al-Fihri merupakan tokoh-tokoh Islam perempuan penggagas universitas pertama di dunia. universitas tersebut terletak di Maroko yang diberi nama universitas Al Qarawiyyin. 

Universitas ini, didirikan pada 859 atau hampir seratus tahun sebelum pendirian Al-Azhar di Kairo. Universitas Al-Qarawiyyin, diakui dalam Guinness Book of World Records.

Universitas Al-Qarawiyyin diakui sebagai lembaga tertua di dunia yang beroperasi sebagai universitas pemberi gelar akademik.

BACA JUGA:Jejak Kejayaan Islam Kawah Tekurep Palembang, Hingga Jadi Destinasi Wisata Religi Ziarah Kubro 2024

2. Abbas bin Firnas

Tokoh Islam satu ini, disebut sebagai manusia pertama yang menemui konsep penerbangan sejak 1.000 tahun sebelum Wright Brothers terkenal. 

Abbas bin Firnas merupakan manusia pertama di dunia yang terbang. Ibnu Firnas lahir di tempat yang sekarang dikenal sebagai Ronda, Spanyol pada tahun 810AD. 

Namun, Abbas bin Firnas tinggal di Cordoba, yang merupakan pusat pembelajaran dunia Islam pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: