Pelaksanaan Haul dan Ziarah Kubro Hari Kedua, Warga Palembang Diminta untuk Hindari Jalan Ini

Pelaksanaan Haul dan Ziarah Kubro Hari Kedua, Warga Palembang Diminta untuk Hindari Jalan Ini

Menjelang pelaksanaan hari kedua Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024, warga diminta untuk hindari Jalan KH Azhari, Kelurahan 14 Ulu, untuk menghindari kemacetan. Foto: Fadli/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Situasi terkini arus lalu lintas menjelang pelaksanaan hari kedua Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024, Sabtu 2 Maret 2024.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 08.00 WIB pagi sudah dilakukan penutupan sementara oleh petugas kepolisian lalu lintas.

Arus lalu lintas dialihkan sementara lantaran ada arak-arakan jemaah Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024.

Beberapa ruas jalan yang ditutup sementara yaitu, sepanjang Jalan KH Azhari, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

BACA JUGA:Ziarah Kubro Dimeriahkan Marching Band Siswa Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 dengan Salawat Jibril

Untuk itu, diharapkan kepada pengendara untuk memilih jalan alternatif lainnya guna menghindari kemacetan.

Pada pelaksanaan kegiatan dihari kedua ini kembali diadakan arak-arakan ziarah ke makam Auliya dan Habaib dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Adapun rute Ziarah Kubro yang diadakan di hari kedua ini yakni dimulai dari rumah Al Habib Ahmad bin Hasan Al Habsyi di Kelurahan 12 Ulu Palembang menuju pemakaman habib dan Auliya' yang berada di Telaga Swidak Kelurahan 14 Ulu Palembang.

Setelah dari pemakaman yang berada di Kelurahan 14 Ulu, peserta Ziarah Kubro lalu menuju ke makam bib dan Auliya' yang berada di Komplek Assegaf, Kelurahan 16 Ulu Palembang.

BACA JUGA:Polwan Cantik yang Jabat Kapolsek Ini Sigap Amankan Kegiatan Haul dan Ziarah Kubro di Palembang 2024

Masih di hari yang sama, pada pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB dadakan kegiatan Haul di Kampung Sejarah Al Munawwar di Kelurahan 13 Ulu Palembang.

Untuk puncak acara atau kegiatan Ziarah Kubro akan diadakan di hari ketiga tepatnya pada hari Minggu 3 Maret 2024 besok, yakni ziarah ke makam ulama dan Auliya' Palembang Darussalam.

Kegiatan puncak kegiatan Ziarah Kubro di hari ketiga ini dimulai pukul 08.15 WIB hingga selesai.

Ziarah kubro ini mengambil rute berjalan kaki dari Kampung Bayas Kelurahan 8 Ilir menuju pemakaman Habib Pangeran Syarif Ali BSA kemudian ke makam Kawah Tengkurep dan Kambang Koci Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: