Harga OPPO A15 Turun Drastis, Resolusi Kamera Terbaik Bikin Selfie Makin Asik

Harga OPPO A15 Turun Drastis, Resolusi Kamera Terbaik Bikin Selfie Makin Asik

Harga OPPO A15 Turun Signifikan, Intip Spesifikasinya, Diklaim Punya Resolusi Kamera Terbaik di Indonesia!--

SUMEKS.CO - OPPO A15 sebagai ponsel kelas entry level dengan resolusi kamera tinggi dan spesifikasi terbaik di Indonesia. Ponsel yang diluncurkan pada November 2022 lalu.

Kabar baiknya, per akhir Februari 2024 harga OPPO A15 telah mengalami penurunan signifikan.

Ukuran OPPO A15 adalah 164 mm x 75,4 mm x 7,9 mm, dengan bobot 175 gram. Layarnya berukuran 6,52 inci dengan desain tetesan air dan rasio layar perangkat sebesar 89 persen.

Layar HD+ dengan resolusi 1600 x 720 piksel mampu menyuguhkan gambar yang lebih jelas dan tajam.

BACA JUGA:Cocok Untuk Fotografi! Oppo Find X5 Pro Punya Kamera Hasselblad, Simak Spesifikasi dan Harganya

Di bidang fotografi, kamera utama OPPO A15 dilengkapi sensor 13 MP untuk hasil foto yang tajam dan cerah. Serta, kamera Makro 2 MP memungkinkan pengguna mengambil foto dengan jarak terdekat hingga 4 sentimeter

Selain itu, kamera Depth Sensor 2 MP menciptakan foto yang mengesankan dengan efek bokeh pada latar belakang.

Kemampuan kamera depth sensor ditingkatkan melalui fitur Portrait Bokeh, menghasilkan latar belakang blur yang terlihat lebih alami dan bisa diperindah dengan 6 filter portrait yang unik.

Sementara itu, kamera selfie depan 8 MP dilengkapi dengan fitur AI Beautification. Fitur ini dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit untuk menghasilkan foto yang lebih natural.

BACA JUGA:Serupa Tapi Tak Sama, Perbedaan Antara Oppo Reno 11 Series (Reno 11, 11 Pro, dan 11 F)

Dari segi hardware, OPPO A15 menggunakan Mediatek Helio P35 sebagai pemroses utama dengan CPU Octa core berkecepatan 2.35 GHz.

Chipset ini juga menyertakan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

OPPO A15 memiliki fitur Memory Defragmentation 2.0 untuk meningkatkan performa perangkat secara keseluruhan sebesar 5 persen.

HyperBoost 2.1 menggabungkan FrameBoost dan TouchBoost untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan responsif.

BACA JUGA:Oppo Reno 11 F 5G Smartphone Mid-Range Terbaru yang Segera Rilis, Kamera Resolusi Tinggi

Untuk ketahanan baterai, smartphone ini telah menggunakan sistem operasi ColorOS 7.2 dengan fitur menarik seperti Dark Mode dan 3-finger Scrolling Screenshot.

Ponsel pintar ini dilengkapi baterai 4230mAh, mendukung pengisian daya 10W melalui USB Type C, sehingga menawarkan penggunaan sepanjang hari tanpa perlu mengisi ulang daya.

Fitur lain yang dimiliki oleh OPPO A15 meliputi Fingerprint (di bagian belakang), akselerometer, sensor proksimitas, Jack 3.5 mm, dan Radio FM.

Ponsel OPPO A15 telah hadir di Indonesia sejak 27 November 2020, dengan dua pilihan warna, yakni Dynamic Black dan Fancy White.

BACA JUGA:Oppo Reno 11 F 5G Smartphone Mid-Range Terbaru yang Segera Rilis, Kamera Resolusi Tinggi

OPPO A15 awalnya dijual dengan harga Rp 2 juta saat peluncuran, namun per Februari 2024, harganya turun menjadi Rp1,5 juta.

Dapat dirangkum beberapa keunggulan OPPO A15 :

1. Desain Elegan

OPPO A15 memikat pengguna dengan desainnya yang elegan. Dengan bodi yang tipis dan ringan, ponsel ini nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana pun.

Pilihan warna yang menarik, seperti Dynamic Black dan Mystery Blue, memberikan sentuhan modern pada tampilan keseluruhan perangkat.

2. Layar Luas

Ponsel ini dilengkapi dengan layar HD+ 6,52 inci yang memberikan pengalaman visual yang memukau.

BACA JUGA:Apple Kembangkan iPhone Lipat, Siap Geser Samsung Galaxy Z Flip dan Oppo Find N3 Flip?

Resolusi yang tinggi membuat tampilan lebih jelas dan warna yang hidup, ideal untuk menikmati konten multimedia, bermain game, atau menjelajahi internet.

3. Performa Tangguh

Dibalik desainnya yang stylish, OPPO A15 memiliki performa yang tangguh. Didukung oleh prosesor octa-core, ponsel ini mampu menangani berbagai tugas dengan lancar.

Pengalaman multitasking pun semakin nyaman, sementara kemampuan grafis yang baik membuat gaming menjadi pengalaman yang menyenangkan.

4. Sistem Kamera Berkualitas

OPPO A15 dilengkapi dengan sistem kamera yang memukau. Kamera belakang triple lensa, termasuk lensa utama 13 MP, mampu menghasilkan foto yang jelas dan tajam.

BACA JUGA:Oppo Reno 12 dan 12 Pro Segera Unjuk Gigi, Ini Detail Spesifikasinya!

Berbagai fitur fotografi seperti AI Beautification dan HDR meningkatkan kemampuan kamera ini dalam mengambil gambar yang indah.

5. Baterai Tahan Lama

Ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas besar, memastikan daya tahan selama penggunaan sehari-hari.

Dukungan teknologi pengelolaan daya yang cerdas membuat pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan baterai sesuai kebutuhan, sehingga OPPO A15 dapat menjadi pendamping yang handal sepanjang hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: