Honda Absolute Revo: Motor Irit Menjerit dan Kerap Membuat Pengendaranya Dianggap Sebagai Cowok Baik-baik

Honda Absolute Revo: Motor Irit Menjerit dan Kerap Membuat Pengendaranya Dianggap Sebagai Cowok Baik-baik

Keunggulan motor absolute Revo --

SUMEKS.CO - Motor bebek Absolute Revo 110 cc besutan Honda ini merupakan Motor yang awalnya dirilis untuk pengganti Fit X dan Revo bermesin 100 cc.

Sempat muncul dengan desain bodi yang futuristik pada zamannya, namun apa kabarnya motor super irit ini di zaman sekarang yang dimana kendaraan diukur sebagai gengsi.

Apalagi ramai stigma bahwa pengendara motor Ninja dikatain arogan sementara pengendara motor Absolut Revo dibilang cowok baik-baik.

Dan penilaian ini juga sebetulnya nggak salah, mengingat pengendara motor Absolute Revo apabila datang ke tongkrongan pasti dilanda rasa agak kurang percaya diri.

BACA JUGA:Simak Tips Menjual Motor Bekas Agar Cepat Laku dan Dijual Harga Tinggi

Atau yang lebih pahit lagi ejekan seperti mau nganter galon kemana, Mas? Atau kerja di koperasi ya, Mas? Sering menghantui pengendara Absolute Revo.

Namun bagi sebagian orang yang mengaggap bahwa motor hanyalah alat transportasi bukan sarana adu gengsi, tentu saja nggak ambil pusing dengan stigma dan ejekan seperti itu.

Dengan penampilan desain yang lumayan atraktif dan mesin yang sudah dikenal bandel dan irit, Absolute Revo akan menjadi motor idaman.

Jadi pada zamannya, motor bebek Absolute Revo ini sebenarnya bisa dikatakan kembaran Blade dengan target pasar yang berbeda.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Matic Honda ADV 160, Sudah Pakai Shockbreaker Showa

Honda Blade lebih ditargetkan bagi anak muda yang mengutamakan penampilan yang lebih bergaya dan sporty, sedangkan Absolute Revo ditargetkan bagi kalangan dengan pertimbangan harga yang lebih terjangkau.

Jadi yang perlu di highlight adalah pertimbangan harga yang lebih terjangkau dengan mesin bandel dan irit bahan bakar, Honda mengklaim, konsumsi bahan bakar Absolute Revo adalah 54,8 km/liter.

Lagipula stigma yang melekat di motor Absolute Revo nggak semuanya negatif. Ada yang menegaskan kalau orang yang bawa Absolute Revo itu orangnya teguh pendirian, setia dan apa adanya.

Pengguna motor bebek Absolute Revo setidaknya menunjukkan ketangguhan seorang anak muda di tengah gengsi menunggangi matik atau motor sport.

BACA JUGA:Motorola Hadirkan Smartphone Desain Unik bisa Digunakan Layaknya Smartwatch, Pertama di Dunia?

Tapi sepertinya diskriminasi gangsi bukan hanya dialami oleh Absolute Revo saja, bahkan menjamah semua lini motor bebek lainnya.

Aspal kiranya telah menjadi saksi bisu dari keteguhan hati anak muda yang tidak mengendarai motor matik dan motor sport di zaman sekarang ini.

'Menyala abangku' adalah kata-kata yang pas untuk anak muda yang tetap tampil apa adanya tanpa memaksakan gengsi dengan tetap mengendarai motor bebek, lebih-lebih Absolute Revo.

Desain bodi motor bebek yang dirancang secara khusus dan menjadi ciri khas Absolute Revo dengan lampu depan, lampu sayap samping yang pada zamannya sangat ikonik di kelas 110 cc.

BACA JUGA:Motor Listrik Greentech Aero Tawarkan Body Sporty untuk Kaum Muda, Sempat Memukau Di Ajang IIMS 2024

Selain itu motor bebek ini menghadirkan panel instrumen, panel saklar kontrol, kunci kontak, grip atau pegangan belakang, lampu belakang, dan knalpot.

Tapi memang masalahnya, jika pengendara memiliki Absolute Revo dengan umur yang cukup tua, nggak heran kalau batok kepala motor ini geger.

Sedikit menimbulkan bunya yang kurang sedap didengar, lebih-lebih kalau sedang bonceng doi.

Meski demikian, dengan sorotan lampu yang mengikuti gerakan setang, semestinya geger sedikit harusnya tidak masalah ketimbang nggak ada lampu sama sekali.

BACA JUGA:Canggih! Bongkar Spesifikasi Motor Listrik Greentech VP, Desain Klasik Mirip Vespa Bro

Apalagi pada motor Absolute Revo ini juga memiliki tipe lampu depan dengan multireflektor yang menghasilkan cahaya lebih terang.

Selain itu dibagian kunci kontak Absolute Revo telah menggunakan model yang banyak digunakan motor-motor masa kini, telah dilengkapi dengan penutup yang bekerja secara otomatis.

Untuk memudahkan melihat posisi kunci kontak di malam hari, permukaan tulisan pada kunci kontak, seperti ON, OFF , Ignition, Lock, dan Shut diberi lapisan fosfor.

Kendati ukuran Absolute Revo ini agak praktis, tetapi jangan salah, motor bebek ini tetap memberi kesan yang cukup gagah.

BACA JUGA:Siap Bersaing di Industri Motor Bebek, New Honda Blade 2024 Optimis Kuasai Pasar Otomotif Tanah Air

Selain itu faktor keunggulan lainnya adalah pegangan belakang yang dirancang dengan bentuk motor-motor masa kini dan dibuat dari besi.

Meski begitu, agar tetap nyaman dipegang, pegangan belakang ini dilapisi dengan PVC kenyal, seperti karet dan bertekstur sehingga dinilai cukup enak untuk digeser dalam keadaan parkir.

Dari semua bagian yang tak kalah menarik dan membuat penampilan Absolute Revo terlihat gagah adalah bagian knalpot berbentuk oval dengan bagian tengah dicat hitam.

Kenalpot model seperti ini hanya dapat ditemukan di motor bebek Absolute Revo dan tak akan ditemukan di motor bebek lainnya.

BACA JUGA:Motorola Luncurkan Moto Watch 40, Smartwatch Ringkas dan Kaya Fitur Canggih

Selain itu, tatakan kaki untuk boncengan bagian utamanya dipasangkan langsung ke rangka sehingga dengan cara ini mampu mengurangi getaran pada kaki di sektor boncengan.

Jadi berdasarkan ulasan ini sebetulnya motor bebek Absolute Revo ini tidak main-main jika berbicara soal kenyamanan, mesin yang bandel dan irit bahan bakar.

Sedangkan untuk akselerasinya dari diam sampai jarak 200 meter, Absolute Revo hanya memerlukan waktunya 13,06 detik dengan kecepatan tertinggi 92,8 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: