Dahlan Iskan Harap Disway Group Jadi 'Agama Baru', Menpora Minta Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan

Dahlan Iskan Harap Disway Group Jadi 'Agama Baru', Menpora Minta Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan

Dahlan Iskan berharap Disway Group jadi 'Agama Baru', Menpora Minta Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan--

SUMEKS.CO - Dahlan Iskan berharap Disway Group bisa jadi "Agama Baru" dalam dunia jurnalistik, sementara itu Menpora Dito minta Disway Group dukung program olahraga dan kepemudaan.

Hal ini disampaikan keduanya pada acara silaturahmi forum pimpinan redaksi Disway Group digelar di Wisma Kemenpora Jalan Gelora, Jakarta Pusat pada Rabu 28 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Ario Bimo Nandito, serta Komisaris Utama Disway Group Dahlan Iskan dan jajaran Pimpinan Redaksi (Pimred) jaringan Disway dari berbagai kota.

Dalam sambutannya, Dahlan Iskan memaparkan mengenai jaringan Disway Group diharapkan dapat konsisten di dunia baru yang serba digital.

BACA JUGA:2024, Kemendes dan Disway National Network Jalin Kerjasama untuk Dorong Kemajuan Desa

Mengikuti perkembangan dunia yang serba cepat, Disway Group menjadi sebuah 'agama baru' yang menghadirkan karya jurnalistik lebih fresh, namun tetap mengutamakan keakuratan, aktual dan terpercaya.

"Ini kita harapkan menjadi 'agama baru' (online) dalam sistem jurnalistik, kita tinggalkan 'agama lama' (cetak)," tandas mantan Menteri BUMN tersebut

Selain itu, hadirnya peran konten kreator juga membawa pengaruh yang besar dalam kemajuan media online.

Hal ini diharapkan bisa membawa kolaborasi yang baik antara konten kreator, reporter hingga ke redaktur.

BACA JUGA:Luar Biasa! Berkontribusi Turunkan Angka Stunting, Disway.id Group Kolaborasi dengan BKKBN

Kehadiran Disway sendiri berawal dari upaya Dahlan Iskan yang ingin tetap menyampaikan pandangan, gagasan, dan pemikirannya lewat tulisan.

Upaya itu diwujudkan lewat blog pribadinya: disway.id. Blog tersebut didirikan pada 2018.

Sejak 2018, Dahlan Iskan konsisten menulis tiap hari di disway.id. Sejak 9 Februari 2019, disway.id dikelola manajemen DBL Indonesia.

Pada 4 Juli 2020, Dahlan Iskan mendirikan Harian Disway. Sebuah media baru berbentuk print media. Penerbitan Harian Disway adalah hasil pemikiran Dahlan Iskan selama lockdown pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: