Motorola Hadirkan Smartphone Desain Unik bisa Digunakan Layaknya Smartwatch, Pertama di Dunia?

Motorola Hadirkan Smartphone Desain Unik bisa Digunakan Layaknya Smartwatch, Pertama di Dunia?

Motorola Hadirkan Smartphone Desain Unik bisa Digunakan Layaknya Smartwatch--dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Motorola memberikan desain unik di perangkat smartphone terbaru mereka, bahkan perangkat ini bisa dilipat dan dipasang di pergelangan tangan layaknya smartwatch.

Sebagai produsen utama  Motorola telah memamerkan konsep layar lipat yang inovatif di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Konsep ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2023 lalu di Lenovo’s Tech World, dan kini didemonstrasikan melalui sebuah prototipe smartphone.

Motorola tidak memaparkan secara terperinci detail untuk perangkat ini. Namun, informasi yang didapatkan dari berbagai sumber yang beredar.

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro Smartphone Mid-Range Terbaik dengan Segudang Ketangguhan, Harga Cuma Rp2 Jutaan!

Smartphone ini telah dibekali layar diagonal ukuran 6,9 inci dan resolusi FHD+ dengan beberapa bezel yang mencolok dan untuk bagian belakang telah menggunakan bahan kain.


Motorola Hadirkan Smartphone Desain Unik bisa Digunakan Layaknya Smartwatch--dok:Sumeks.co

Secara desain saat dibuka smartphone dari Motorola ini terlihat dan terasa seperti perangkat biasa lainnya tidak memiliki perbedaan yang mencolok.

Hanya saja perangkat ini memiliki mekanisme elastis menggunakan magnet, serta strap untuk dipasang di pergelangan tangan.

Smartphone konsep ini mudah dilipat dan kokoh saat digunakan dengan beberapa titik henti pada lipatan, untuk mencegah bekas lipatan berlebihan.

BACA JUGA:Daftar Smartphone Samsung Terbaru dan Terlengkap di Maret 2024, Simak Harga dan Spesifikasinya!

Saat smartphone ini digunakan pada pergelangan tangan, informasi layar yang ditampilkan juga ikut berubah. Misalnya aplikasi akan muncul di bagian atas layar.

Mekanisme yang memungkinkan perangkat menekuk, digambarkan mirip dengan cara kerja tulang belakang manusia.

Layar yang dapat ditekuk dari Motorola tampaknya mengikuti beberapa kemajuan yang dibuat sehingga memberikan kemampuan yang bisa dilipat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: