Menang 2 Kali! Widodo Cahyono Putro Selamatkan Arema FC dari Zona Degradasi

Menang 2 Kali! Widodo Cahyono Putro Selamatkan Arema FC dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro selamatkan singo edan dari zona degradasi dan bawa 2 kali kemenangan berturut saat pekan ke-25 dan 26.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Widodo Cahyono Putro menyelamatkan Arema FC dari zona degradasi cuma dalam dua pertandingan saja dari menggantikan Fernando Valente.

Kehadiran Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih Arema FC membawa dampak yang sangat besar.

Singo Edan yang menjadi julukan Arema FC meraih kemenangan berturut-turut dalam dua pertandingan saat pekan ke-25 dan ke-26 dilatih Widodo Cahyono Putro .

Arema FC nyaris dianggap tim terdegradasi di awal musim akibat dampak jangka panjang tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:Tak Butuh Waktu Lama, Manajemen Arema Langsung Tunjuk Widodo Cahyono Nahkodakan Singo Edan

Musim ini juga dikelola oleh empat pelatih berbeda, menunjukkan keterputusan dalam strategi tim. Keempat pelatih tersebut antara lain Putu uede, Joko Susilo, Kuncoro, dan Fernando Valente.

Widodo C Putro kemudian datang menjaga tim pada laga melawan Rans Nusantara FC, pada Kamis 22 Februari 2024.

Pelatih yang berusia 53 tahun telah muncul sebagai orang yang paling mungkin menjadi penyelamat. Arema FC meraih kemenangan beruntun pada pekan ke-25 dan 26 Liga 1 2023/2024.

Kemenangan ini diraih dengan mengalahkan RANS Nusantara dan Persija Jakarta dengan skor sama 3-2. Kendati demikian, Pelatih Arema FC Widodo Kahyono Putro ingin para pemainnya menerapkan filosofi ilmu padi.

BACA JUGA:Tak Mampu Bawa Arema Bangkit, Fernando Valente Dipecat di Pertengahan Musim 2023/2024

Ilmu padi sendiri artinya menundukkan kepala ketika sudah dewasa atau rendah hati. Dedik Setiawan dan kawan-kawan mencatatkan 7 kemenangan, 6 kali seri, dan 13 kekalahan.

Terdekat, Arema FC Dijadwalkan Melawan Persicabo 1973 Pada Pekan 27, Jumat 01 Maret 2024. Widodo berharap semoga bisa bermain lebih konsisten dalam permainan ini.

Singo Edan menang 3-2 melawan Rans Nusantata. Charles Lokolingoy menggantikan Gustavo Almeida sebagai mesin gol dan mencetak dua gol ke gawang Reims.

Empat hari kemudian, Widodo kembali menunjukkan ketenangannya saat menghadapi Persilla Jakarta. Persilla yang tampil buruk, kalah dengan skor imbang 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: