41 Tahun FISIP Unsri, Semarak Dies Natalis Penuh Kejutan

41 Tahun FISIP Unsri, Semarak Dies Natalis Penuh Kejutan

Internasionalisasi fakultas menjadi fokus utama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (FISIP Unsri) pada puncak perayaan Dies Natalis ke-41 yang diadakan di Grand Atyasa Convention Center, Selasa 27 Februari 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Internasionalisasi fakultas menjadi fokus utama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (FISIP Unsri) pada puncak perayaan Dies Natalis ke-41 yang diadakan di Grand Atyasa Convention Center, Selasa 27 Februari 2024.

Hal ini ditegaskan oleh Dekan FISIP Unsri, Prof. Dr. Alfitri, M.Si., dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa internasionalisasi merupakan kunci untuk meningkatkan kualitas dan daya saing FISIP Unsri di kancah global.

"Kami yakin civitas akademika bisa bahu membahu tidak hanya mengantar FISIP ke gerbang internasional tetapi juga menjadi Fakultas bertaraf dunia," ujar Profesor bidang sosiologi ini. 

Untuk itu Fisip Unsri sudah memulai beragam langkah menuju internasionalisasi FISIP sebagaimana yang tertuang  dalam tagline Dies Natalis FISIP ke-41 yaitu menuju internasionalisasi FISIP mewujudkan good faculty governance dan PTNBH Universitas Sriwijaya

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Sambangi Pj Bupati Belitung, Ini Yang Dibahas

BACA JUGA: MTQ OKI Ke-XXX, Menuju Generasi Qur'ani yang Berprestasi dan Berakhlak Mulia

Langkah tersebut antara lain membuka kelas internasional di Program Studi Hubungan Internasional dan Program Magister Sosiologi, membuka kelas pemantapan kemampuan bahasa Inggris dosen dan tendik bekerjasama dengan Lembaga Bahasa Unsri, serta mengirimkan dosen untuk menempuh pendidikan doktoral ke Universitas tingkat dunia. 

"Tahun ini kita punya tiga dosen yang mendapatkan beasiswa LPDP, direncanakan akan berangkat ke Australia dan Belanda menempuh program doktoral," ujar Alfitri. 

Wakil Rektor bagian Umum Kepegawaian dan Keuangan Tertiarto Wahyudi yang hadir mewakili Rektor Universitas Sriwijaya  mengemukakan bahwa harapan Fisip Unsri tersebut merupakan bagian dari harapan dari para pimpinan Unsri. 

" Kami mendukung rencana pak dekan supaya menjadi institusi bereputasi tinggi, fakultas bereputasi, menciptakan value manfaat bagi holder," kata Tertiarto saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan dan civitas akademika FISIP Unsri. 

BACA JUGA:Telkomsel dan Ericsson Komitmen Perkuat Pengembangan Evolusi 5G dan Dukung Indonesia Capai Target Nol

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Sarankan Pemkab Gelar Pasar Murah, Dampak Tingginya Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Ia menambahkan dengan good governance dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia untuk memberikan value dan inovasi yang akan bermanfaat bagi mahasiswa yang sudah dinanti stake holder, para calon pengguna lulusan, dan para orang tua yang mentitipi anaknya di Universitas Sriwijaya. 

Pj Gubernur Sumsel  diwakili oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel  Sutoko pada acara tersebut juga mengapresiasi Fisip Unsri sebagai bagian penting pencetak generasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: