Cocok Buat Pekerja Kantoran, Intip 5 Tips Badan Tetap Sehat dan Produktif Selama Berpuasa

Cocok Buat Pekerja Kantoran, Intip 5 Tips Badan Tetap Sehat dan Produktif Selama Berpuasa

Ilustrasi 5 tips agar badan tetap sehat dan produktif selama bulan Ramadhan.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Tips ini cocok buat pekerja kantoran agar badan tetap sehat dan juga produktif selama menjalankan puasa Ramadhan.

Bulan puasa Ramadhan sudah didepan mata, banyak persiapan yang sudah dilakukan baik segi fisik maupun mental. Setiap orang pasti mengalami berbagai kendala saat berpuasa tak terkecuali pekerja kantoran.

Memang sih, pekerja kantoran gak harus capek-capek di luar ruangan, dan gak perlu terpapar sinar matahari langsung, namun bukan berarti tidak menemukan kendala saat berpuasa.

Pekerja kantoran yang berjam-jam harus menatap layar komputer belum lagi saat jam pulang kantor yang macet di jalan, hal ini menjadi alah satu kendala yang cukup menyebalkan dan bikin emosi saat puasa.

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan! Intip 6 Tips Merawat Kecantikan Kulit, Biar Wajah Tetap Fresh Walau Sedang Berpuasa

Tidak menerapkan pola hidup yang sehat selama bulan puasa akan membuat tubuh mudah lemas dan lelah sehingga tubuh jadi gak produktif dan pekerjaan pun terganggu.

Lantas, bagaimana cara agar badan tetap sehat dan produktif selama berpuasa?

Dilansir dari laman hellosehat, beberapa cara yang dapat dilakukan agar badan tetap sehat dan bugar selama berpuasa, berikut penjelasannya:

1. Jangan melewatkan makan sahur

BACA JUGA:Anak Kost Wajib Tahu! Ikuti 5 Tips Ini Biar Gak Kesiangan Bangun Sahur

Cara satu kunci penting agar tubuh tidak mudah lemas dan lesu saat berpuasa ialah mencukupkan energi dengan makan sahur.

Sama halnya dengan melakukan sarapan, makan sahur juga memiliki fungsi penting untuk dapat memberikan nutrisi serta sumber energi yang kamu butuhkan tubuh selama berpuasa sepanjang hari.

Disarankan untuk memilih menu sahur yang memiliki sumber karbohidrat kompleks, diantaranya, nasi merah, roti gandum, dan oatmeal yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. 

Selain itu konsumsi juga makanan yang mengandung sumber protein, seperti, telur, keju, ataupun daging rendah lemak guna menambah energi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: