Desain Serupa DSLR, Xiaomi 14 Ultra Hadirkan Kamera Profesional Sensor 50 MP Aperture f/1.63

Desain Serupa DSLR, Xiaomi 14 Ultra Hadirkan Kamera Profesional Sensor 50 MP Aperture f/1.63

xiomi 14 ultra--dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Akhirnya penantian panjang para penggemar Xiaomi terjawab sudah, sebab produsen smartphone terkemuka asal China tersebut resmi segera merilis perangkat ponsel terbaru mereka dengan desain kamera DSLR.

Xiaomi mengungkap model tertinggi dari flagship mereka yakni, Xiaomi 14 Ultra. Hadirkan tampilan unik dibandingkan smartphone flagship lainnya yang telah lebih dulu hadir.

Dengan menawarkan desain unik berbeda dengan smartphone lainnya, Xiaomi tampaknya tengah mempersiapkan strategi baru demi menggiat para penggemar.

Berbeda dari seri sebelumnya, Xiaomi 14 Ultra membawa penyempurnaan pada desain dan kamera. Kamera utama perangkat ini dipercaya lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya Xiaomi 13 Ultra. 

BACA JUGA:Banting Harga, Xiaomi Redmi 12 Kini Dijual Hanya Rp1 Jutaan! Spesifikasi Kelas Atas

Dilansir dari berbagai sumber, sensor kamera smartphone ini sudah membawa aperture f/1.63 hingga f/4. Sedangkan untuk sensor zoom periskop, Xiaomi 14 Ultra menggunakan aperture f/3.0 hingga f/2.5.

Menariknya, Xiaomi membekali perangkat terbaru mereka dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 terbaru. 

Prosesor chipset ini telah disokong RAM hingga 16 GB. Untuk baterai, smartphone ini membawa kapasitas daya besar 5.300 mAh yang super lega.

Soal kamera, Xiaomi 14 Ultra menggunakan sensor 50 MP dari Sony LYT-900. Tiga kamera lain yang ada di perangkat ini membawa sensor Sony IMX858 beresolusi 50 MP dan selfie 32 MP di bagian depan.

BACA JUGA:Xiaomi 13 Ultra Turun Harga? Smartphone Canggih dengan Spek Mumpuni

Layar Xiaomi 14 Ultra menggunakan panel berjenis AMOLED LTPO dimensi 6,73 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel. Layar perangkat ini menggunakan refresh rate hingga 120 Hz.

Selain itu, ketangguhan dari smartphone satu ini sama seperti pendahulunya, mereka turut mengumumkan ‘Profesional Photography Kit’ alias handgrip khusus untuk smartphone tersebut.

Handgrip pada generasi sebelumnya dapat dibilang hadir dengan fitur yang sangat standar. Namun, Xiaomi memberikan sejumlah peningkatan untuk Xiaomi 14 Ultra kali ini.

Tak hanya desain yang unik, pada paket penjualannya sendiri terdiri banyak pembaharuan seperti telah dibekali case, handgrip, ring filter adapter 67 mm, perlindungan lensa, dan sebuah lanyard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: