Forkopimda Palembang Tinjau PSL di 20 TPS, Ratu Dewa Pastikan Berjalan Kondusif

Forkopimda Palembang Tinjau PSL di 20 TPS, Ratu Dewa Pastikan Berjalan Kondusif

Forkopimda Palembang meninjau Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) yang digelar di 20 TPS Kota Palembang pada Sabtu 24 Februari 2024. Foto: Naba/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Forkopimda Palembang meninjau Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) yang digelar di 20 TPS Kota Palembang pada Sabtu 24 Februari 2024.

Guna memastikan PSL di Kota Palembang  berjalan kondusif, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa bersama Forkopimda lainnya melakukan pengecekan langsung PSL di masing-masing TPS tersebut. 

Forkominda bergerak dari Rumah Dinas Wali Kota Palembang dimulai dari TPS 9 dan 10 di Kelurahan 36 Ilir, dimulai pukul 09.00 WIB. 

Perjalanan Forkopimda ke Kecamatan Gandus, Kertapati, dan diakhiri di Kalidoni.

BACA JUGA:Tiga TPS di Kabupaten Muratara Potensi PSU dan PSL Pemilu 2024, Ini Penyebabnya

"Hari ini kita melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menyelenggarakan Pemilihan Suara Legislatif (PSL) di Palembang, tentu tujuannya memastikan kelancaran dan keamanan prosesnya. Pengecekan pertama dilaksanakan di TPS Kecamatan Gandus Palembang," ungkap Ratu Dewa disela-sela pelaksanaan PSL di Kecamatan Gandus. 

Lanjut Ratu Dewa menuturkan Forkopimda juga ke 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kertapati. 

Terdiri dari 7 TPS (TPS 10, 11, 23, 24, 25, 31, 32) di Kelurahan Ogan Baru dan 5 TPS (TPS 9, 10, 12, 15, 50) di Kelurahan Kemang Agung. 

Pada TPS tersebut, Pemungutan Suara Langsung (PSL) akan dilakukan untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Dapil 1 dan DPRD Palembang Dapil 6.

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Gelar PSU di TPS 18 Kelurahan Wonosari Hari Ini

Setelah itu, kunjungan terakhir dilakukan ke TPS di Kalidoni, yang mana 2 kelurahan melaksanakan Pemungutan Suara Langsung (PSL). 

Rinciannya, PSL dilakukan di Kelurahan Sungai Selincah di TPS 6 dan di Kelurahan Sungai Lais terdapat 5 TPS (TPS 22, 27, 31, 35, dan 40). PSL di kecamatan ini berfokus pada DPRD Provinsi Dapil 2.

"Kami mengunjungi semua TPS hari ini," tegasnya. 

Sementara, Burhan warga Gandus Palembang, yang turut serta dalam Pemilihan Suara Legislatif (PSL), menyatakan partisipasinya hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: