HEBOH! Ulat Amerika yang Merenggut Nyawa 16 Anak, Ini 6 Jenis Ulat yang Berbahaya Bahkan Mematikan

HEBOH! Ulat Amerika yang Merenggut Nyawa 16 Anak, Ini 6 Jenis Ulat yang Berbahaya Bahkan Mematikan

Ulat Sutera Raksasa (Lonomia obliqua) yang berasal dari Amerika Selatan, merupakan ulat yang paling mematikan.--

HEBOH! Ulat Amerika yang Merenggut Nyawa 16 Anak, Ini 6 Jenis Ulat yang Berbahaya Bahkan Mematikan

SUMEKS.CO - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan ulat Amerika yang mematikan, bahkan dikabarkan telah merenggut 16 nyawa anak.

Dalam video yang beredar tersebut mengklaim bahwa ulat ini berasal dari Amerika dan telah merenggut nyawa 16 anak. Namun, apakah kabar itu benar adanya?

Dalam pesan beredar di grup Whatsapp, dijelaskan jika hewan dengan dipenuhi bulu disekujur tubuhnya tersebut, merupakan salah satu spesies yang sangat mematikan.

BACA JUGA:Waspada! 3 Kelompok Orang yang Rentan Terifeksi Racun Ulat Amerika, Sekali Sengatan Nyawa Hilang Perlahan

"Himbauan kepada seluruh masyarakat Indonedia kalo melihat hewan ini tolong hindari," tulis keterangan video yang beredar di grup Whatsapp.

Namun hingga saat ini SUMEKS.CO masih menulusri kebenaran informasi soal ulat Amerika yang diisukan mematikan tersebut.

Ulat seringkali dipandang sebagai serangga kecil yang menggemaskan dan lucu, makhluk yang hanya mengunyah daun dan berubah menjadi kupu-kupu yang indah. 

Pada pandangan pertama, mereka tampaknya tidak berbahaya, bahkan beberapa di antaranya tampak seperti karya seni alam yang memukau.

BACA JUGA:Fakta Ulat Amerika yang Diisukan Renggut 16 Nyawa Anak, Ambil Langkah Ini Jika Tersengat

Namun, jangan sampai terkecoh, karena beberapa ulat memiliki potensi bahaya bagi manusia, bahkan ada yang sangat mematikan. 

Alam kita dipenuhi dengan beragam ulat yang menakutkan, mampu menyebabkan cedera serius jika tidak ditangani dengan hati-hati.

Sejumlah ulat telah mengembangkan sistem pertahanan yang kuat untuk melawan predator, termasuk penggunaan duri beracun di punggung mereka. 

Hal ini memungkinkan mereka untuk mempertahankan diri dan melukai siapa pun yang mendekat. Mongabay telah mengumpulkan beberapa contoh ulat berbahaya yang sebaiknya dihindari jika ditemui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: