Fakta Ulat Amerika yang Diisukan Renggut 16 Nyawa Anak, Ambil Langkah Ini Jika Tersengat

Fakta Ulat Amerika yang Diisukan Renggut 16 Nyawa Anak, Ambil Langkah Ini Jika Tersengat

Beredar di media sosial ulat mematikan berasal dari Amerika dan telah merenggut nyawa 16 anak.--

Fakta Ulat Amerika yang Diisukan Renggut 16 Nyawa Anak, Ambil Langkah Ini Jika Tersengat

SUMEKS.CO - Baru-baru ini, beredar di berbagai media sosial, memperingatkan orang untuk berhati-hati agar anak-anak mereka tidak menyentuh jenis ulat tertentu. Dalam unggahan tersebut mengklaim bahwa ulat ini berasal dari Amerika dan telah merenggut nyawa 16 anak. Namun, apakah klaim ini benar?

Dalam pesan beredar di grup Whatsapp, dijelaskan jika hewan dengan dipenuhi bulu disekujur tubuhnya tersebut, merupakan salah satu spesies yang sangat mematikan.

"Himbauan kepada seluruh masyarakat Indonedia kalo melihat hewan ini tolong hindari," tulis keterangan video yang beredar di grup Whatsapp.

BACA JUGA:Warganet Gempar! Beredar Video Soal Kemunculan Ulat Amerika yang Renggut 16 Nyawa Anak-anak, Benarkah?

"Tolong hindari apa lg anak-anak. Ini ulat dari Amerika," lanjutnya.

"Ulat ini sudah membunuh anak 16 jiwa. Awalnya di kira anak burung jatuh setelah di pegang anak itu kejang-kejang dan tak lama meninggal racunnya melebihi bisa ular," sambung caption video.

Dilansir dari Ngopibareng.id, hewan yang disebut dalam pesan tersebut adalah ulat, yang dikenal sebagai Southern Flannel Moth.

Ulat ini dapat ditemukan di seluruh bagian tenggara Amerika Serikat, mulai dari New Jersey hingga Florida, dan ke barat hingga Texas dan Arkansas. Mereka juga dapat ditemukan di gurun barat daya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terkena 5 Penyakit Akibat Tikus, Inilah Tips Mujarab Bikin Tikus Minggat Selamanya

Ulat Southern Flannel Moth memiliki rambut berbulu halus yang mengandung duri berbisa. Duri ini dapat menyebabkan reaksi kulit yang sangat menyakitkan pada manusia, termasuk rasa sakit yang hebat, pembengkakan, kemerahan, gatal-gatal, mual, muntah, demam, dan menggigil.

Namun, racun ulat Southern Flannel Moth tidak mematikan bagi manusia yang sehat. Meski sengatannya bisa sangat menyakitkan dan menimbulkan gejala yang tidak menyenangkan, gejala ini biasanya akan hilang dalam beberapa hari.

Ulat Southern Flannel Moth tidak agresif dan tidak akan menyerang manusia kecuali jika terprovokasi.

BACA JUGA:HEBOHKAN DUNIA, Dabbah Binatang Penyampai Pesan Kiamat Muncul di Israel, Begini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: