Ratu Dewa Paparkan Capaian Program Pemkot Palembang dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat, Apa Saja?

Ratu Dewa Paparkan Capaian Program Pemkot Palembang dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat, Apa Saja?

Ratu Dewa menyampaikan, Pemkot Palembang terus menjalankan program untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Foto: dokumen/sumeks.co --

Ratu Dewa Paparkan Capaian Program Pemkot Palembang dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat, Apa Saja? 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya menyejahterakan masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup melalui berbagai program. 

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa saat memberi kata sambutan pada acara peresmian Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumsel (GPSTSS) di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang pada Rabu 21 Februari 2024.

"Dalam hal ini, Pemkot Palembang terus menjalankan program untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Antara lainnya pemberian akses air minum, mengurangi jumlah pemukiman kumuh dan akses sanitasi," ungkapnya. 

Ratu Dewa menjelaskan capaian Pemkot Palembang antara lain berhasil menyediakan 90,18 persen layanan akses air minum yang aman. 

BACA JUGA:Persiapan Sambut Bulan Ramadan, Pemkot Palembang Gelar Pasar Murah di 13 Kecamatan

"Alhamdulilah syukur, Pemkot Palembang saat ini berhasil menyediakan 90,18 persen layanan akses air minum yang aman. Jika melihat persentase jumlah pemukiman kumuh yang tersisa hanya tinggal 2,4 persen lagi," jelasnya. 

Dikatakan Ratu Dewa bahwa 2,4 persen dari pemukiman kumuh, yaitu 1.960 rumah, tersebar di seluruh wilayah Kota Palembang. 

"Khusus Kecamatan Gandus, terdapat 221 rumah, sementara di Kelurahan Karang Anyar, ada 28 rumah yang tidak layak huni," katanya. 

Kemudian, Ratu Dewa menyatakan bahwa pencapaian program penanggulangan stunting di Kota Palembang terus membaik dari tahun ke tahun, menunjukkan penurunan angka stunting melalui berbagai upaya yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Begini Kualitas Pelayanan Publik Pemkot Palembang Menurut Ombudsman RI Perwakilan Sumsel PALEMBANG

"Dalam upaya mengatasi stunting di Palembang, kami senantiasa mengikuti arahan dari Bapak Pj Gubernur Sumsel. Pemkot Palembang juga telah meraih penghargaan IGA Award 2023 di bidang inovasi stunting dari Mendagri," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: