Masyarakat Resah! Harga Beras di OKI Melonjak Tinggi, Stok di Minimarket Kosong

Masyarakat Resah! Harga Beras di OKI Melonjak Tinggi, Stok di Minimarket Kosong

Stok beras kemasan di minimarket di Kayuagung kosong. -Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Harga sembako khususnya beras memang sedang mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan langka di pasaran.

Hal ini tentu saja meresahkan masyarakat, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Kelangkaan beras ini memang terjadi di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kosongnya beras kemasan di sejumlah minimarket di Kayuagung tentu saja menambah keresahan masyarakat.

Kelangkaan beras kemasan di sejumlah minimarket di Kayuagung memang sudah terjadi sejak lama. Hal ini tentu saja membuat masyarakat resah, terutama bagi mereka yang terbiasa membeli beras kemasan.

BACA JUGA:Siap-Siap! Jaksa KPK Segera Hadirkan Saksi Kunci untuk Buktikan Perbuatan Korupsi Sarimuda

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO, di sejumlah minimarket di Kayuagung, memang benar untuk beras kemasan yang biasa dijual kosong. 

Rak yang biasa diisi dengan beras kemasan digantikan dengan produk lain, yaitu berupa sirup dan minyak goreng. 

"Sudah lumayan lama mbak kalau beras kemasan yang biasa kami jual ini kosong," kata penjaga toko minimarket di Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung, Rizki Pratama, Senin 19 Februari 2024. 

Dia menjelaskan, beras kemasan yang biasa di jual di minimarket nya dengan kemasan 5 Kg. Kekosongan beras kemasan sudah terjadi sejak satu bulan belakangan ini. 

BACA JUGA:10 Tips Simpel Menghemat Baterai Android: Bisa Tahan Lama dan Tak Boros Energi

"Sudah hampir satu bulanan ini kosongnya beras kemasan. Ini memang dari gudang kami di Palembang, memang kosong," ungkapnya, Senin 19 Februari 2024.

Dia mengatakan, kekosongan beras kemasan ini terjadi rata-rata di sejumlah minimarket di Kayuagung. Jadi kalau mau mencari beras di minimarket, rata-rata tidak ada. 

"Kalau untuk penyebabnya sendiri, kami tidak mengetahui. Tapi yang jelas memang dari gudang kosong sehingga tidak mengisi minimarket," terangnya. 

Masih kata dia, beras kemasan yang dijual di minimarket kemarin juga harga sudah tinggi. Yakni beras kemasan 5 Kg dijual dengan harga sebesar Rp69.500. Untuk merek sendiri tidak banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: