KUR Syariah Pegadaian Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga, Ini Keunggulan yang Bisa Didapat

KUR Syariah Pegadaian Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga, Ini Keunggulan yang Bisa Didapat

Keunggulan dari KUR Pegadaian Syariah untuk calon debitur--

KUR Syariah Pegadaian Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga, Ini Keunggulan yang Bisa Didapat

SUMEKS.CO - PT Pegadaian termasuk salah satu lembaga yang masuk dalam entitas Holding Ultra Mikro bersama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) serta PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam hal pembiayaan usaha.

Lembaga tersebut terus menerus berkomitmen mendukung pembiayaan usaha ultra mikro dengan memberikan pilihan yang lebih luas bagi pelaku usaha yang membutuhkan akses pendanaan.

Tidak hanya lembaga bank saja namun Pegadaian juga memiliki produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah Pegadaian yang bisa menjadi opsi dukungan pendanaan untuk pengembangan usaha pelaku usaha.

Jika dibandingkan dengan layanan atau lembaga serupa, Pegadaian menawarkan penyaluran KUR dengan skema super mikro dan pinjaman Rp1 hingga Rp10 juta dan jenis lainnya ada KUR Skema Mikro dengan pinjaman di atas Rp10 juta hingga Rp50 juta.

BACA JUGA:Cari Tau Kapan KUR BSI 2024 Dibuka, Ini Informasi Lengkapnya

Tidak sampai disitu saja, pembiayaan KUR Syariah Pegadaian juga tanpa persyaratan agunan tambahan dengan akses pembiayaan yang dipermudah yang bisa diajukan di seluruh outlet Pegadaian.

Nah siapapun bisa mengajukan pinjaman, kesempatan ini bisa jadi solusi untuk pelaku usaha serta tentunya untuk modal usaha. 

Bagi yang belum tau tentang program yang ada di pegadaian bernama KUR adalah program pemerintah yang berupa subsidi bunga dan diberikan khusus untuk para pelaku UMKM yang ingin mendukung dan meningkatkan omzet dari waktu ke waktu. 

Adanya program ini bisa jadi salah satu upaya yang dapat dilakukan pelaku UMKM terutama dalam meningkatkan kualitas produk serta pelayanan dan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:TKI Butuh Modal? Jangan Khawatir KUR BRI Tawarkan Pinjaman Hingga Rp25 Juta

Peminjam atau pelaku usaha juga akan otomatis meningkatkan hasil produksi dengan menambah peralatan dan pekerja yang otomatis bisa memperluas target pasar dan mengembangkan usahanya.

Untuk mendapatkan keberhasilan tersebut, pelaku usaha yang melakukan pengajuan ke pegadaian harus sesuai kebutuhan serta tujuan yang jelas dan berdampak untuk keberlangsungan usaha serta berasal dari sumber aman dan terpercaya. 

KUR Pegadaian Syariah dinilai memungkinkan UMKM terutama dalam mendapat modal dengan syarat yang mudah, tarif yang terjangkau, serta sesuai syariat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: