5 TPS di Kecamatan Kalidoni Palembang Bakal Gelar PSL, Apa Sebab?

5 TPS di Kecamatan Kalidoni Palembang Bakal Gelar PSL, Apa Sebab?

Sebanyak 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kalidoni Palembang bakal menggelar Pemilihan Suara Lanjutan (PSL). Foto ilustrasi: Naba/sumeks.co--

5 TPS di Kecamatan Kalidoni Palembang Akan Jalani PSL, Apa Sebab?

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kecamatan Kalidoni Kota Palembang menemui beberapa hambatan yang memerlukan langkah tambahan. 

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalidoni, Yosi menjelaskan terdapat 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut yang bakal gelar Pemilihan Suara Lanjutan (PSL).

Pelaksanaan Pemilihan Suara Legislatif (PSL) akan dilaksanakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kelurahan Sungai Lais, melibatkan TPS 22, 27, 31, 35, dan 40.

"Sebanyak 731 pemilih diharapkan akan berpartisipasi, dengan sebagian sudah mencoblos dan sebagian lainnya masih harus memberikan suara," jelasnya kepada awak media pada Sabtu 17 Februari 2024 di Palembang. 

BACA JUGA:Tiga TPS di Kabupaten Muratara Potensi PSU dan PSL Pemilu 2024, Ini Penyebabnya

Dikatakan Yosi, PPK Kalidoni sedang menanti arahan resmi dari KPU Kota Palembang. 

Apakah PSL akan berlangsung hari ini atau mungkin baru pada Minggu 18 Februari 2024 tergantung pada jadwal yang akan ditetapkan oleh KPU.

"Kami menantikan jadwal dari KPU. Keputusan pelaksanaan PSL akan kita ikuti sesuai arahan yang diberikan," katanya.

Lanjut Yosi, Kecamatan PPK Kalidoni harus melaksanakan PSL karena terjadi kesalahan distribusi surat suara DPRD Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Gugatan Menang Telak, Desak Bupati OKI Lakukan PSU Kades Bukit Batu Air Sugihan OKI

Surat suara Dapil 2 tertukar dengan Dapil 1, menyebabkan permasalahan yang perlu diatasi.

Kendala ini perlu perhatian serius untuk memastikan bahwa kesalahan tersebut tidak mempengaruhi integritas pemilihan umum. 

"Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani kesalahan ini dan memastikan pemilihan berlangsung dengan adil dan transparan," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: