PT XL Axiata Salurkan Bantuan Kepada Korban yang Terdampak Bencana Banjir dan Erupsi Gunung Merapi

PT XL Axiata Salurkan Bantuan Kepada Korban yang Terdampak Bencana Banjir dan Erupsi Gunung Merapi

Karyawan dan Manajemen PT XL Axiata Tbk menyalurkan bantuan sosial kepada korban yang terdampak banjir dan erupsi gunung merapi--

SUMEKS.CO - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi korban banjir di Provinsi Riau, Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, dan erupsi gunung merapi di Sumatera Barat (Sumbar).

Donasi yang dikirim paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir minyak goreng, ikan kemasan, air minum dalam kemasan, obat-obatan, dan lainnya ke berbagai daerah.

Donasi diserahkan kepada warga setempat di Kecamatan Enok dan Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu, 10 Februari 2024.

Tim XL Axiata harus menempuh perjalanan sekitar 4 jam menuju ke lokasi tersebut.  Tak hanya itu, Tim XL Axiata juga menyerahkan donasi ke beberapa kecamatan yang ada di Musi Rawas Urara (Muratara) Provinsi Sumsel.

BACA JUGA: XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas untuk Sukseskan Pemilu 2024

Diantaranya, Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Rawa Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo, dan Kecamatan Rawas Ilir, pada Minggu 28 Januari 2024.

Kemudian, Korban erupsi Gunung Marapai di Kecamatan Canduang, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan Ampek Angkek.

dan Kecamatan Malalak, Kabuapten Agam, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa 30 Februari 2024. 

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Wow Langsung Ngegas, Jaringan FMC XL SATU Fiber Meluas Hingga 86 Kabupaten dan Kota di Tahun 2024

Khususnya, di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan yang dilanda banjir, serta di Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang terdampak erupsi gunung marapi.

Lebih dari itu, donasi ini sekaligus wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia terkait jaringan secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah bencana masih dalam kondisi aman.

"Kami telah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan,” ungkap Desy Sari Dewi.

Desy menambahkan, XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan donasi tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran kepada korban banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: