XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas untuk Sukseskan Pemilu 2024

 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas untuk Sukseskan Pemilu 2024

Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan jaringan di Singkawang beberapa waktu lalu. --

SUMEKS.CO - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menyiapkan jaringan berkualitas di seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran komunikasi dan akses informasi bagi masyarakat selama proses pemungutan suara dan penghitungan suara.

Meskipun XL Axiata tidak melakukan persiapan khusus untuk Pemilu 2024, kami telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan jaringan kami siap menghadapi lonjakan trafik dan aktivitas selama pesta demokrasi ini.

Kesiapan jaringan untuk Pemilu 2024 merupakan bagian dari upaya peningkatan jaringan dan pengalaman pelanggan yang terus-menerus dilaksanakan oleh XL Axiata di sepanjang tahun.

BACA JUGA:Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumsel Mampu Kendalikan Inflasi Sumsel Awal Tahun 2024

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan, kami telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas yang mencukupi untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan trafik di moment pemilu tersebut.

"Yang pasti, kenyamanan dan kelancaran aktifitas komunikasi pelanggan dan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas kami. Harapan kami, jika terjadi lonjakan trafik, layanan tetap berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” ujarnya.

I Gede menambahkan perkiraan selama pesta demokrasi tersebut akan terjadi peningkatan trafik sekitar 10%, dibandingkan kondisi normal hari biasa.

Petugas dan tim jaringan XL Axiata akan siap siaga (standby) di lapangan maupun dari pusat pemantauan Customer Experience & Service Operation Center (CE&SOC) milik XL Axiata di Jakarta. Antisipasi jika terjadi kondisi darurat juga sudah disiapkan untuk memastikan jaringan yang berkualitas.

BACA JUGA:OKU Timur Mendapat SK Biru 1.778 Bidang Tanah dari Program TORA 2024

Saat ini XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 158 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas. 

Kesiapan jelang perayaan Imlek dan Cap Go Meh

XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan trafik data selama masa perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

Diprediksi, kenaikan trafik akan terjadi terutama di kota-kota besar antara lain Kota Mataram (7%), Kota Denpasar (7%), Kota Yogyakarta (7%), Kab. Badung (7%), dan Kota Pontianak (6%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: