Victor Osimhen Dirumorkan Jadi Incaran Paris Saint-Germain Sebagai Ganti Mbappe

Victor Osimhen Dirumorkan Jadi Incaran Paris Saint-Germain Sebagai Ganti Mbappe

Victor Osimhen--dok :sumeks.co

Victor Osimhen Dirumorkan Jadi Incaran Paris Saint-Germain Sebagai Ganti Mbappe

SUMEKS.CO - Victor Osimhen dirumorkan jadi incaran Klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai ganti Mbappe yang akan hengkang di akhir musim 2023/2024.

Paris Saint-Germain (PSG) telah menambahkan nama Victor Osimhen ke dalam daftar incaran mereka di musim panas ini.

Pasalnya, Mbappe mengonfirmasi kepada pihak PSG baru-baruini bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya setelah akhir musim 2023/2024.

BACA JUGA:Persik Kediri Lepas Jefesson Vieirau Eufrazio Karena Cedera Parah yang Tak Henti

Sebagai informasi, Mbappe pindah dari Monaco ke PSG pada Agustus 2017.

Sejak itu, ia telah mencetak 243 gol dalam 290 pertandingan dan memenangkan 13 trofi utama selama berada di ibu kota Prancis.

Rumor transfer saat ini menunjukkan bahwa Real Madrid adalah kandidat terdepan untuk merekrut pemain berusia 25 tahun itu.

Namun, semua mata tertuju pada siapa yang bisa mengisi kekosongan Mbappe, dengan The Athletic melaporkan bahwa Osimhen adalah kandidat kunci dalam daftar pilihan PSG.

BACA JUGA:Tak Perpanjang Kontrak, Real Madrid Menunggu Tawaran Klub Baru untuk Luka Modric

Kesepakatan nilai transfer Osimhen sepertinya tidak akan murah, karena bintang Nigeria itu dipatok harga sekitar £130 juta oleh Napoli.

Dirinya telah dihubungkan dengan kepindahan ke Liga Premier, dengan Chelsea dan Arsenal dilaporkan memantau situasinya, tetapi PSG bisa menjadi yang teratas dalam daftar untuk mendapatkan tanda tangannya.

Osimhen mengumumkan bulan lalu bahwa dia telah mengambil keputusan tentang masa depannya dan diperkirakan akan meninggalkan Napoli musim panas ini, meski memiliki kontrak dengan klub Serie A tersebut hingga 2026.

Ia bergabung dengan Napoli dari Lille pada tahun 2020 dan menjadi pemain sentral Napoli selama empat musim terakhir.

BACA JUGA:Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Eder Militao hingga 30 Juni 2028

Pemain berusia 25 tahun ini memainkan peran kunci dalam upaya tim asuhan Luciano Spalletti musim lalu saat mereka membantu Napoli memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 33 tahun, mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan.

Meskipun tidak dalam performa terbaiknya musim ini, pemain Nigeria itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2023 pada bulan Desember setelah 12 bulan yang mengesankan.

Namun, setelah kepergian pelatih Spalletti musim panas lalu, musim ini menjadi musim yang sangat mengecewakan bagi tim Italia.

Napoli berada di peringkat kesembilan, tertinggal 25 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan berganti manajer pada November, menggantikan Rudi Garcia dengan Walter Mazzarri.

BACA JUGA:Meski Napoli Naikkan Tawaran Kontrak Baru, Piotr Zielinski Dikabarkan Hijrah ke Inter Milan

Ini terjadi setelah Osimhen tampak kesal karena Garcia menggantikannya saat bermain imbang 0-0 melawan Bologna pada bulan September.

Osimhen kemudian diejek di media sosial oleh klubnya sendiri setelah dia memposting video TikTok tentang dirinya yang bereaksi ketika dia gagal mengeksekusi penalti dalam sebuah pertandingan, di mana dia membandingkan Osimhen dengan "kelapa".

Napoli kemudian meminta maaf karena membagikan video tersebut dan Osimhen akan tetap di klub, tetapi musim ini bisa menjadi musim terakhirnya di Italia jika PSG menindaklanjuti minat awal mereka.

Dia baru-baru ini mewakili Nigeria di Piala Afrika, di mana dia kembali ke Italia setelah Super Eagles mencapai final, di mana mereka kalah dari tuan rumah Pantai Gading.

BACA JUGA:Sempurna, Napoli Sapu Bersih Fase Grup Liga Champions 2022/23, Hajar Rangers 3-0

Manchester United, Arsenal dan Chelsea semuanya pernah dikaitkan dengan penandatanganan Osimhen di masa lalu, dan ada kemungkinan dia bisa direkrut kembali musim panas ini untuk memperkuat lini depan mereka.

Pemain berusia 25 tahun ini dikenal karena kehadirannya di area penalti, kecepatan, kekuatan dan kemampuan mencetak gol serta dianggap sebagai salah satu striker terbaik Eropa.

United sedang mencari penyerang tengah baru dan Osimhen adalah pemain yang bisa mereka pertimbangkan, karena dikabarkan mereka ingin mengontraknya tahun lalu.

Sementara itu, Arsenal sedang mencari pemain nomor 9 baru, sementara Chelsea kesulitan dengan stabilitas di lini depan dan mungkin akan mengandalkan Osimhen untuk menyelesaikan masalah mereka.

BACA JUGA:Gol Menit Akhir Giacomo Bawa Napoli Rampas Puncak Klasemen Liga Italia

Jika PSG merekrut Osimhen, niscaya itu akan menjadi pukulan telak bagi ketiga klub Liga Inggris tersebut. Namun mantan pemain Lille itu bulan lalu mengaku bahagia di Napoli.

Profil Victor Osimhen

Victor Osimhen, nama asli Victor James Osimhen MFR, lahir 29 Desember 1998 di Nigeria, adalah pesepakbola profesional Nigeria yang bermain sebagai striker untuk klub Serie A Napoli dan tim nasional Nigeria.

Dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia, dikenal karena penyelesaian akhir, kecepatan, kekuatan, dan atletisnya yang berkelas dunia.

BACA JUGA:PSG Dikabarkan Merana Ditinggalkan Lionel Messi, Tapi di Klub Baru Inter Miami Malah Gagal Playoff MLS 2023

Osimhen memulai karir profesionalnya pada tahun 2017 bersama VfL Wolfsburg di Jerman.

Setelah satu setengah musim bersama klub , ia dipinjamkan ke klub Belgia Charleroi pada musim 2018/19, sebelum pindah ke Ligue 1 bersama Lille dan mencetak 18 gol.

Pada tahun 2020, Osimhen pindah ke Napoli di Serie A dengan rekor biaya transfer sebesar 70 juta euro, dan memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A pada musim 2021-2022.

Musim berikutnya, ia menjadi pencetak gol terbanyak liga dengan 26 gol, rekor pemain Afrika, dan membantu Napoli memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun.

BACA JUGA:Messi dan Kylian Mbappe Diragukan Tampil, PSG Bakal Jadi Bulan-bulanan Bayern Munchen di Parc des Princes

Penampilannya membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai striker terbaik liga, dan beberapa bulan kemudian ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A tahun ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: