Terungkap! Ini Alasan Kenapa Baru 1 Desa di Cengal Kirim Kotak Suara

Terungkap! Ini Alasan Kenapa Baru 1 Desa di Cengal Kirim Kotak Suara

Logistik pemilu untuk Kecamatan Cengal di wilayah perairan, saat didistribusikan sebelum pelaksanaan pemilu. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang merupakan perhelatan besar telah dilaksanakan, Rabu 14 Februari 2024 kemarin.

Hingga saat ini baru 1 desa di Kecamatan Cengal yang telah mengirimkan kotak suara hasil rekapitulasi pemilu ke PPK.

Hal ini disampaikan Camat Cengal, H Musa SH, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Jumat 16 Februari 2024.

"Iya baru 1 Desa saja yang telah tiba kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu kemarin. Sisanya masih dalam perjalanan," kata Camat. 

BACA JUGA:Harumkan Nama Sumsel di Kancah Internasional, SMK 2 Palembang Sabet Juara 1 Runner Up of Creative Robotic

Dijelaskan Camat, adapun 1 Desa yang telah mengumpulkan kembali kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan pemilu adalah Desa Cengal. Sedangkan untuk 16 Desa lainnya di Kecamatan Cengal belum tiba.

Camat mengungkapkan, sejumlah kotak suara hasil rekapitulasi pemilu belum tiba di PPK Kecamatan, dikarena kondisi cuaca yang hujan sejak Kamis kemarin dan kondisi jalan darat yang rusak parah disebabkan hujan. 

"Belum tibanya kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan pemilu karena terkendala jalan yang rusak parah," jelasnya. 

Masih diungkapkan Camat, desa-desa yang ada di Kecamatan Cengal ini selain desa di daratan ada juga 8 Desa yang merupakan perairan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemerintah Arab Saudi Bolehkan Pasangan yang Ingin Menikah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Dimana untuk 8 Desa ini, telah diinformasikan untuk kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan pemilu sudah dalam perjalanan. 

"8 Desa yang perairan untuk hari ini dijadwalkan sore hingga malam ini tiba kotak suara hasil rekapitulasi pemilu. Karena sudah dalam perjalanan," bebernya. 

Untuk diketahui, lanjutnya, semua 8 Desa perairan ini mengenai transportasi nya tidak ada masalah. Yakni menggunakan speedboat, tetapi untuk desa perairan jaraknya lumayan jauh semua. 

Camat menegaskan, untuk kondisi jalan darat yang rusak parah terdapat di Desa Balam Jeruju, Sungai Jeruju, Kebon Cabe. Sehingga kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan pemilu masih belum tiba di PPK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: