Untung Banget! KUR BRI 2024 Buka Pinjaman Dengan Bunga Cuma 6 Persen Pertahunnya, Ini Syaratnya

Untung Banget! KUR BRI 2024 Buka Pinjaman Dengan Bunga Cuma 6 Persen Pertahunnya, Ini Syaratnya

KUR BRI tawarkan suku bunga rendah efektif 6 persen pertahunnya--

Untung Banget! KUR BRI 2024 Buka Pinjaman Dengan Bunga Cuma 6 Persen Pertahunnya, Ini Syaratnya

SUMEKS.CO – Kredit Usaha Rakyat atau KUR adalah program pemerintah yang disalurkan setiap tahunnya lewat lembaga keuangan seperti bank salah satunya yang populer adalah Bank Rakyat Indonesia.

Banyaknya peminat kredit pinjaman ini karena KUR BRI 2024 menawarkan bunga 0,25 persen per bulan dengan tenor panjang sampai 5 tahun yang jika dihitung per tahunnya hanya 6 persen efektif.

KUR BRI tahun 2024 menawarkan skema bunga terbaru untuk pengajuan calon debitur atau umkm yang baru pertama kali mengajukan pinjaman hanya 3 persen per tahun atau 0,25 per bulannya.

Pinjaman dengan bunga 0,25 persen per tahun bisa didapatkan oleh para debitur dengan jenis pinjaman KUR super mikro dimana pinjaman ini diberikan kepada Penerima KUR dengan jumlah plafon maksimal Rp10 juta.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Buka Pinjaman Plafon Rp10 Juta Cicilan Hanya Rp200 Ribuan, Begini Caranya

Untuk informasi, waktu pinjaman KUR super mikro mulai dari 3 tahun dan paling lama maksimal 5 tahun untuk kredit/pembiayaan investasi.

Kriteria dan syarat utama Penerima KUR super mikro ini salah satunya tentu wajib memiliki usaha produktif dengan keringanan yang diberikan adalah tidak ada pembatasan minimal waktu pendirian usaha atau maksimal sudah 6 bulan berjalan.

Selain itu juga penerima pinjaman juga tidak pernah menerima KUR, belum pernah menerima kredit/pembiayaan investasi/modal kerja komersial kecuali kredit/pembiayaan konsumsi untuk keperluan rumah tangga.

Nah apabila saat pengajuan calon debitur memiliki usaha dengan waktu pendirian kurang dari 6 (enam) bulan maka UMKM minimal pernah mengikuti pendampingan, pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan atau pelatihan lainnya, tergabung dalam Kelompok Usaha ataupun memiliki anggota keluarga yang telah mempunyai usaha produktif dan layak. 

BACA JUGA:KUR BSI 2024 Tawarkan Pinjaman Populer Plafon Rp1-10 Juta, Ini Simulasi Tabel Angsurannya

Selain kriteria diatas, syarat lain yang wajib dipenuhi oleh calon debitur  Tidak hanya kriteria peminjam saja namun ada beberapa dokumen penting yang harus disiapkan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), surat izin usaha, dokumen jaminan jika pinjaman Rp100 juta ke atas, dan ada tambahan dokumen NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta.

Jika semua syarat sudah terpenuhi tinggal menunggu pembukaannya saja dengan datang langsung ataupun mengajukan secara online.

Langkah pertama untuk mengajukan pinjaman secara online dengan mudah adalah dengan mengakses laman kur.bri.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: