Bupati Belitung Timur Apresiasi Inovasi Manggar Lapas Tanjungpandan

Bupati Belitung Timur Apresiasi Inovasi Manggar Lapas Tanjungpandan

penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Mobil Antar Keluarga Bahagia Sampai Rumah (Manggar).--

TANJUNGPANDAN, SUMEKS.CO - Pelayanan Publik di Lapas Tanjungpandan secara khusus menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Selasa 13 Februari 2024.

Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanudin menyerahkan langsung penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Mobil Antar Keluarga Bahagia Sampai Rumah (Manggar) kepda Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali, di ruang kerja Bupati.

Kalapas Gowim Mahali menjelaskan Pelayanan Publik Manggar yang diinovasikan jajaran Lapas Tanjungpandan ini sudah berjalan sejak tahun 2021 sebagai bentuk reward dan penghargaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang berkelakuan baik dan berkontribusi positif selama menjalankan pembinaan di Lapas. 

Selain itu, akses Lapas Tanjungpandan yang terletak jauh dari kota dan tidak ada angkutan umum juga menjadi kendala bagi warga binaan yang bebas namun tidak dijemput keluarga.

BACA JUGA:Proses Pencoblosan di TPS Dusun 4 Tanjung Pinang 1 Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir Molor 1 Jam Lebih

Hal ini menjadi semangat inovatif jajaran Lapas Tanjungpandan untuk hadir memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai dengan SOP Pelayanan yang ditetapkan diantaranya berkelakuan baik melalui hasil penilaian Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) dan diputuskan oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

“Kita ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada warga binaan yang telah disiplin dalam menjalankan program pembinaan, tolak ukurnya jelas melalui SPPN dan Keputusan Tim TPP," jelas Gowim.

Gowim mengaku sangat bersyukur, bangga dan berterima kasih kepada seluruh jajaran petugas yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik di Lapas Tanjungpandan.

"Terima kasih untuk seluruh jajaran petugas di Lapas Tanjungpandan yang sudah berkerja keras dan ikhlas untuk WBP maupun masyarakat. Semoga ke depan kinerja baik yang sudah terlaksana ini bisa semakin baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Bersama Keluarga Nyoblos di TPS 054 Kancil Putih Pulau, Pj Wako Palembang: Jangan Golput!

Sementara itu Bupati Belitung Timur Burhanudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lapas Tanjungpandan atas terobosan pelayanan prima bagi masyarakat yang menjalankan pembinaan di Lapas. 

Dirinya menegaskan bahwa ini menjadi bukti nyata bahwa negara hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal ini juga dapat membangun persepsi positif masyarakat bahwa warga binaan ketika bebas telah siap untuk bersosialisasi kembali ditengah masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Belitung Timur atas apresiasinya terhadap inovasi Lapas Tanjung Pandan .Ia  berharap inovasi Lapas tsb tersebut dapat terus berjalan, sehingga banyak Warga Binaan yang merasakan pelayanan prima tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Belitung Timur, Sayono dan Kasi Binapi Giatja Lapas Tanjungpandan, Hardiansyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: