Tak Hanya 'Dirty Vote' Ini 4 Film Dokumenter Karya Sutradara Dandhy Laksono yang Viral dan Curi Perhatian

Tak Hanya 'Dirty Vote' Ini 4 Film Dokumenter Karya Sutradara Dandhy Laksono yang Viral dan Curi Perhatian

Film dokumenter karya sutradara dandhy laksono --

SUMEKS.CO - Selain film dokumenter Dirty Vote, ada beberapa film dokumenter lain karya Dandhy Laksono, yang sempat mencuri perhatian dan viral di dunia maya.

Sutradara Dandhy Laksono kembali menjadi sorotan publik usai film dokumenter berjudul "Dirty Vote" dirilis pada 11 Februari 2024 yang menghebohkan warganet.

Sejak dirilis oleh kanal YouTube Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia  (PSHK) film dokumenter yang memiliki durasi 1 jam 57 menit inipun sontak mencuri perhatian dan viral di berbagai platform.

Film ini menampilkan tiga pakar hukum tatanegara yang menyampaikan hal-hal yang diisukan menjadi desain kecurangan pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Film Dokumenter 'Dirty Vote' Mengungkapkan Desain Kecurangan Pada Pemilu, Begini Sinopsisnya! 

Diketahui bahwa sutradara bernama lengkap Dandhy Dwi Laksono sebelumnya memang sering memproduksi film-film dokumenter yang berkaitan dengan permasalah yang terjadi di Indonesia.

Selain film Dirty Vote, berikut ini beberapa film dokumenter garapan sutradara Dandhy Laksono yang sempat viral dan curi perhatian khalayak:

1. Jakarta Unfair

Salah satu film dokumenter dari sutradara Dandhy Laksono yang sempat viral dan mencuri perhatian yaitu Jakarta Unfair.

BACA JUGA:Undang Berbagai Polemik, Sutradara Dandhy Bongkar Alasan Film Dirty Vote Rilis di Masa Tenang Pemilu 2024

Selain membahas isu pemilu, sutradara inipun pernah menggarap film dokumenter mengenai berbagai isu-isu sosial yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Film dokumenter ini dirilis pada tahun 2016 silam.

Film ini memuat bagaimana kondisi yang terjadi pada warga di Bukit Duri yang harus pindah dan tinggal di bantaran sungai setelah terjadinya penggusuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: