Pastikan Kelancaran, Polda Sumsel Samakan Misi Pengamanan TPS Pemilu 2024 dan Sispamkota TNI-Polri

Pastikan Kelancaran, Polda Sumsel Samakan Misi Pengamanan TPS Pemilu 2024 dan Sispamkota TNI-Polri

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin rapat dengan agenda konsolidasi penempatan pasukan pengamanan TPS dan Sispamkota TNI-Polri. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin rapat dengan agenda konsolidasi penempatan pasukan pengamanan TPS dan Sispamkota TNI-Polri

"Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pada Minggu 11 Februari 2024 kemarin untuk menyamakan misi di lapangan dalam hal pengamanan Pemilu 2024," ujar Kapolda di Ruang Vicon lantai dua Gedung Mapolda Sumsel, Senin 12 Februari 2024.

Baik itu Lanud, Dandenpom Lanal Palembang, Kodam II/Sriwijaya hingga Polda Sumsel. Ia menekankan pentingnya hal ini sebagai langkah terakhir untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024.

“Rapat yang kita gelar ini untuk kesiapan dalam mengamankan puncak dari rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi yaitu pemungutan suara secara serentak,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Lepas Ribuan Personel PAM TPS, Kapolda Sumsel: Tanggungjawab Besar, Lakukan Penuh Dedikasi dan Profesional

Kolaborasi antara TNI-Polri, kata Kapolda, adalah faktor penting dalam mensukseskan agenda nasional Pemilu 2024 di wilayah Sumsel. 

"Untuk itu seluruh personel yang bertugas agar tingkatkan kewaspadaan dan aktif melaksanakan koordinasi satu dengan lainnya guna memantau perkembangan situasi di wilayahnya," tutup mantan Kapolda Jambi ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: