Netral dan Profesional, 366 Personel Polres OKI Jaga Keamanan TPS

Netral dan Profesional, 366 Personel Polres OKI Jaga Keamanan TPS

Ratusan personel pengamanan TPS Pemilu 2024 dilepas Kapolres OKI, di halaman Mapolres OKI, Minggu 11 Februari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 366 personel Polres OKI diberangkatkan ke tempat tugas masing-masing untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, dan dihadiri oleh Wakapolres OKI, Kompol Faisal P Manalu SH, para PJU Polres OKI, serta seluruh personel yang akan bertugas mengamankan TPS.

Pelepasan ini menandakan kesiapan Polres OKI dalam menjaga kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di wilayahnya.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas para personel dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Berpotensi Hujan Saat Hari H Coblosan 14 Februari 2024 di Palembang

Mereka harus mampu bersikap tegas namun humanis dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Pada apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024, turut dihadiri Forkopimda Kabupaten OKI. Termasuk Ketua KPU Kabupaten OKI, Ketua Bawaslu Kabupaten OKI dan instansi terkait lainnya. 

"Hari ini kita lakukan apel pergeseran pasukan untuk pengamanan TPS Pemilu 2024 yang masih beberapa hari lagi," kata Kapolres OKI. 

Dia menjelaskan, ratusan personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS Pemilu 2023 ini termasuk personel Polsek jajaran. Para personel yang bertugas PAM TPS Pemilu jalankan tugas dengan penuh keikhlasan. 

BACA JUGA:Imlek di Balik Jeruji, Satu Napi di Sumsel Raih Remisi Khusus Imlek 2575

"Kepada semua personel yang bertugas pengamanan TPS Pemilu agar jalankan tugas secara profesional dan penuh tanggung jawab," ungkapnya. 

Disampaikan juga, semua personel  juga harus menjaga netralitas dalam bertugas pengamanan TPS. Termasuk tidak boleh melakukan pencatatan  perolehan suara saat selesai pencoblosan surat suara. 

"Apabila terjadi kontijensi laporkan secara berjenjang. Juga apabila terjadi situasi yang tidak diinginkan agar mendokumentasikan dan mengamankan Petugas KPPS," jelas Kapolres, didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi. 

Kapolres juga mengingatkan kepada semua personel yang bertugas pengamanan TPS Pemilu harus pahami buku saku pemilu 2024. pahami juga  situasi lokasi di tempat pengamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: