BMKG Prediksi Berpotensi Hujan Saat Hari H Coblosan 14 Februari 2024 di Palembang

BMKG Prediksi Berpotensi Hujan Saat Hari H Coblosan 14 Februari 2024 di Palembang

BMKG memprediksi pada hari H pencoblosan Pemilu 2024, tanggal 14 Februari di Kota Palembang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga deras. Foto: dokumen/sumeks.co--

BMKG Prediksi Berpotensi Hujan Saat Hari H Coblosan 14 Februari 2024 di Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari H pencoblosan Pemilu 2024, tanggal 14 Februari di Kota Palembang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga deras.

Hal itu berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Sumsel. 

"Pada tanggal 14 Februari 2024, saat hari pencoblosan Pemilu perkiraan cuaca terbaru menunjukkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Palembang," jelas Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sinta Andayani pada Minggu 11 Februari 2024.

Sinta mengungkapkan bahwa biasanya pola angin belok dan konvergen terjadi di sekitar wilayah Sumatera Selatan menyebabkan pertumbuhan awan hujan yang cukup signifikan karena adanya monsun Asia yang memicu perkiraan hujan deras.

BACA JUGA:KPU Sumsel Pastikan Napi di Penjara Nyoblos 2024 Nanti, Total Mata Pilih 12.152 Orang di 51 TPS Lokasi Khusus

Oleh karena itu, Sinta mengajak penduduk untuk tidak terlalu cemas mengenai potensi hujan deras itu.

"Imbauan kepada seluruh warga untuk menjalankan Pemilu pada tanggal 14 Februari dengan tetap menggunakan hak pilih dan mengikuti proses demokrasi dengan baik," tuturnya. 

Meskipun cuaca tidak mendukung, Sinta meminta panitia KPU untuk menyiapkan TPS yang aman dari hujan dan genangan air. Hal ini termasuk membuat rekayasa lingkungan agar warga merasa nyaman saat berada di TPS.

"Untuk warga kiranya bersiap-siap menghadapi hujan saat beraktivitas di luar rumah dengan membawa payung, jas hujan, dan perlengkapan lainnya," tukasnya.(*)

BACA JUGA:Pemilu 2024, Sebanyak 561.357 Pemilih Tetap Kabupaten OKI Nyoblos di 2.237 TPS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: