KPU Muratara Mulai Salurkan Logistik Pemilu 2024, Distribusi Dibagi Dua Tahap

KPU Muratara Mulai Salurkan Logistik Pemilu 2024, Distribusi Dibagi Dua Tahap

KPU Muratara, mulai lakukan diatribusi logistik surat suara Pemilihan Umum serentak 2024. Foto: Zul/sumeks.co--

KPU Muratara Mulai Salurkan Logistik Pemilu 2024, Distribusi Dibagi Dua Tahap

MURATARA, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Muratara, mulai lakukan diatribusi logistik surat suara Pemilihan Umum serentak 2024.

Pendistribusian dibagi menjadi dua tahap dengan tiga sub pembagian yang dimulai dari tingkat Kabupaten-Kecamatan, Kecamatan-Desa, Desa-TPS pemilihan.

Ketua Komisioner KPU Muratara, Heriyanto melalui kasubag Teknis penyelenggaraan Pemilu dan partisipasi masyarakat, Busiri saat dikonfirmasi, mengungkapkan, penyaluran logistik pemilu dilakukan dua tahap.

Tahap pertama ada tiga kecamatan sepeti Karang Jaya, Rupit, Karang Dapo. Tahap kedua Kecamatan Rawas Ulu, Rawas Ilir, Nibung dan Ulu Rawas.

BACA JUGA:KPU Muratara Nobar Launching Tahapan Pemilu Serentak 2024

"Dua tahap itu dilakukan mulai pada tanggal 9-10 Februari, selanjutnya distribusi akan disalurkan dari Kecamatan ke tingkat desa, daei desa baru ke TPS," ungkapnya.

Terkait adanya lima desa yang alami putus jembatan, seperti, Desa Batu gajah, di Kecamatan Rupit. 

Desa lesung batu, di kecamatan Rawas ulu, dan 4 jembatan di kecamatan Ulu Rawas seperti Desa Sosokan, dan 3 jembatan di Desa Muara Kuis.

Pihaknya sudah melakukan antisipasi, dengan kesiapan petugas TNI, Polri dan Pemdes. 

BACA JUGA:KPU Ogan Ilir Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil 4 dan 5, 14 Armada Dikerahkan

"Dengan upaya pembuatan jembatan darurat di desa batu gajah dan jembatan ponton," katanya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan, jalur distribusi penggunaan jalur sungai, menggunakan perahu untuk mencapai TPS tertentu. Seperti di TPS Minak, Sungai Jambu, Karang Pinggan dan lainnya.

Untuk jadwal distribusi, Distribusi KPU ke PPK (9-10), PPK ke PPS (11-12), PPS ke PPS (12-13). Sementara itu, Pemda Muratara pihak TNI, Polri, KPUD dan Bawaslu sudah melakukan rapat koordinasi terkait persiapan pengiriman logistik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: